Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Aktuaria FMIPA UGM Gelar Kelas Bersama dengan Actuarial UTiM Malaysia

Aktuaria FMIPA UGM menggelar kelas bersama dengan Actuarial UTiM Malaysia yang merupakan rangkaian acara dari kegiatan Staff and Student Mobility Program pada Selasa, 10 September 2024 di ruang kuliah Departemen Matematika FMIPA UGM. Dalam hal ini, mahasiswa Aktuaria FMIPA UGM dan UTiM Malaysia menjalani kelas Kapita Selekta Aktuaria.

“Kelas ini berbentuk diskusi dan juga presentasi hasil diskusi di depan kelas. Pihak UGM dan UiTM sangat senang berdiskusi bersama tentang Actuarial Case Study dari Society of Actuaries,” papar Dio, mahasiswa Aktuaria FMIPA UGM.

Dio turut menjelaskan gambaran kegiatan 1 minggu ke depan yang merupakan rangkaian dari keseluruhan acara.

Academic Visit and Student Mobility Program adalah sebuah program mobility menuju universitas lain yang dilakukan oleh Universiti Teknologi Mara (UTiM). Pada kesempatan kali ini, UTiM mengunjungi UGM untuk melakukan studi banding, riset seminar, mengisi workshop, hingga refreshing pada spot turis yang ada di Yogyakarta,” papar Dio.

FMIPA UGM bersama dengan UTiM dalam Staff and Student Mobility Program merupakan implementasi dari SDGs nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui akses pendidikan berkelanjutan bagi mahasiswa dan dosen kedua pihak serta peningkatan keterampilan bagi mahasiswa dan dosen baik FMIPA UGM atau UTiM. Kemudian, hal ini menjadi cerminan dari SDGs nomor 9 yaitu Industri, Inovasi, dan Infrastruktur serta nomor 17 yaitu Kemitraan untu Mencapai tujuan melalui kerja sama di bidang inovasi dan penelitian khsuusnya di bidang Aktuaria.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Dokumentasi: Danendra Azriel Ramadhany

Other News

Categories

Translate