Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

FMIPA UGM Gelar Closing Ceremony Staff and Student Mobility Program Bersama Universiti Teknologi Mara Malaysia

FMIPA UGM memberikan salam perpisahan kepada Universiti Teknologi Mara Malaysia (UiTM) Malaysia dalam rangka program Staff and Student Mobility Program pada Jumat, 13 September 2024 di Auditorium FMIPA UGM. Kegiatan Staff and Student Mobility Program berlangsung dari 9 – 13 September 2024 di FMIPA UGM. Terdapat 15 mahasiswa dan 8 dosen dari Universiti Teknologi Mara Malaysia. Pada hari terakhir, dilakukan kegiatan penutupan dan perpisahan yang dilanjutkan dengan penandatanganan kerja sama antara FMIPA UGM dengan Universiti Teknologi Mara Malaysia (UTiM) Malaysia di bidang Aktuaria.

We are eager to collaborate and open opportunity in the next time. Pastikan besok ketemu lagi di Malaysia,” papar Mr. Mohd. Nazrul Mohd. Amin selaku Dean Actuarial UiTM.

Kemudian, mahasiswa Universiti Teknologi Mara Malaysia memberikan pertunjukan seni Melayu sedangkan mahasiswa FMIPA UGM menyajikan flashmob Palapa. Dalam hal ini, Sadida, mahasiswa Aktuaria FMIPA UGM menjadi pemimpin dalam flashmob Palapa.

Seneng karena bisa kolaborasi sama temen-temen Malaysia. Karena kita masih satu keluarga. Jadi, kita punya kesamaaan unsur gerakan tari,” papar Sadida selaku mahasiswa Aktuaria FMIPA UGM.

Kegiatan FMIPA UGM bersama dengan UiTM dalam Staff and Student Mobility Program merupakan implementasi dari SDGs nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui akses pendidikan berkelanjutan bagi mahasiswa dan dosen kedua pihak serta peningkatan keterampilan bagi mahasiswa dan dosen baik FMIPA UGM atau UiTM. Kemudian, hal ini menjadi cerminan dari SDGs nomor 9 yaitu Industri, Inovasi, dan Infrastruktur serta nomor 17 yaitu Kemitraan untu Mencapai tujuan melalui kerja sama di bidang inovasi dan penelitian khsuusnya di bidang Aktuaria.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Dokumentasi: Hero Prakosa Wibowo Priyanto

Other News

Categories

Translate