Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

FMIPA UGM Lanjutkan Inisiasi Kerja Sama dengan Universitas Prasetya Mulya

FMIPA UGM kembali melanjutkan inisiasi kerja sama yang dilakukan bersama dengan Universitas Prasetya Mulya. Sebelumnya, Universitas Prasetya Mulya telah melangsungkan kunjungan pada bulan Mei dengan segenap jajaran pimpinan yang turut hadir di Ruang Sidang FMIPA UGM. Kunjungan tersebut bertujuan untuk membangun hubungan secara formal sekaligus memperkenalkan profil masing-masing fakultas di bidang sains.

Segenap jajaran pimpinan FMIPA UGM menyambut baik tindak lanjut dari inisiasi kerja sama yang diadakan. Dekan FMIPA UGM, Prof. Kuwat beserta jajaran juga memberikan pemaparan mengenai peluang-peluang kerja sama yang bisa dilaksanakan untuk memajukan jalinan antara industri dan perguruan tinggi.

Dalam hal ini, Dekan FMIPA UGM mengapresiasi bagaimana Universitas Prasetya Mulya membangun koneksi dan mendorong mahasiswanya untuk terjun di dunia industri dan pasar global sehingga memperluas jejaring koneksi antar mahasiswa dan alumnus.

“Mahasiswa kami sudah banyak yang terjun di berbagai industri dan memiliki peran strategis di dalam praktiknya,” papar Stevanus Wisnu selaku perwakilan dari Universitas Prasetya Mulya.

“Kita telah menjalin kerja sama dengan berbagai kampus seperti University of Birmingham, National Central University Taiwan, University of Twente, dan lainnya. FMIPA UGM juga menjalin riset inovasi bersama dengan mitra-mitra kampus tersebut,” kata Dr. Roto.

Dari agenda tindak lanjut inisiasi kerja sama yang ada, FMIPA UGM turut mendukung poin 4 SDGSs mengenai pendidikan berkualitas melalui kemitraan dan kerja sama dari masing-masing universitas. Selain itu, FMIPA UGM juga menyambut baik institusi pendidikan dalam kemitraan untuk mencapai tujuan di bidang pemajuan pendidikan sesuai dengan poin 17 SDGs.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Foto: Febriska Noor Fitriana

Other News

Categories

Translate