Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Siapkan Lulusan Siap Kerja di Industri Taiwan, FMIPA UGM Gandeng Lunghwa University of Science and Technology Taiwan

FMIPA UGM jalin kerja sama dengan industri Taiwan bersama Lunghwa University of Science and Technology (LHU) melalui program sarjana double degree. Skema yang akan berjalan adalah 3 tahun di UGM, 2 tahun di LHU, dan 2 tahun kontrak kerja dengan industri Taiwan setelah mahasiswa lulus.

Program kerja sama double degree ini tidak hanya meningkatkan serapan lulusan FMIPA UGM di dunia industri, khususnya industri di Taiwan tetapi juga untuk mempersingkat masa tunggu lulusan untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Dalam rangka memperkuat kerja sama ini, Jumat, 7 Juni 2024, Dekan FMIPA UGM, Prof. Dr. Eng. Kuwat Triyana beserta delegasi dari FMIPA UGM berkunjung ke LHU. Kunjungan ini merupakan kunjungan ketiga yang dilakukan sejak bulan Desember 2022 yang bertujuan untuk diskusi final sebelum pengiriman mahasiswa FMIPA UGM ke LHU pada bulan Agustus 2024, dan untuk menjajaki kemungkinan kolaborasi kerja sama dalam mendukung rencana pembukaan program internasional (International Undergraduate Program – IUP) Industrial Mathematics, dan IUP Statistics and Data Science di FMIPA UGM.

Delegasi FMIPA UGM diterima Director of Center of International Affairs, Office of International and Cross-Straits Cooperation LHU, Kwan-Nin Kuo and Dean of College of Engineering, Ri-Fu Du di LHU. Dari diskusi yang dilakukan, LHU siap menerima mahasiswa Double degree dari FMIPA UGM dan mendukung program IUP yang akan dibuka dalam hal kolaborasi dalam riset industri dan student exchange.

Dari agenda kerja sama yang dilaksanakan, FMIPA UGM turut mendukung poin 4 SDGSs mengenai Pendidikan Berkualitas melalui percepatan masa tunggu untuk bekerja serta mempersiapkan kompetensi mahasiswa yang siap bekerja di dunia inudtsri, khususnya di Taiwan. Selain itu, FMIPA UGM juga memperkuat kemitraan untuk mencapai tujuan di bidang pemajuan pendidikan sesuai dengan poin 17 SDGs.

 


Keywords: kerja sama, beasiswa, program internasional, mahasiswa, pendidikan, penelitian, kemitraan

Penulis: Fajar Adi Kusumo
Foto: Fajar Adi Kusumo
Editor: Febriska Noor Fitriana

Other News

Translate