Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Deretan Prodi Pilihan SMA Terbaik se-Jawa Tengah: FMIPA UGM Bertanya, SMA Pradita Dirgantara Menjawab

“Fisika!”

“Kimia!”

Deretan program studi lainnya dengan lantang dan mantap disebutkan oleh para siswa SMA Pradita Dirgantara yang merupakan SMA terbaik se-Jawa Tengah dalam kunjungannya di FMIPA UGM pada 4 Juni 2024. Pada kesempatan ini para siswa disambut langsung oleh dosen dan mahasiswa FMIPA UGM yang salah satu mahasiswanya adalah alumnus SMA Pradita Dirgantara.

Diskusi terlihat akrab saat sesi diisi oleh mahasiswa yang memberikan langsung pengalaman dan cerita saat berkuliah di FMIPA UGM.

Serba-serbi pengalaman mahasiswa dan alumnus SMA Pradita Dirgantara mampu memukau para siswa yang sebelumnya tidak mengenal jurusan yang ada menjadi penasaran dan tertarik. Dengan ini, Media FMIPA mencoba memberikan kesempatan kepada para siswa, jika diberi kesempatan, jurusan apa yang akan diambil di FMIPA UGM.

Penasaran dengan pilihan siswa-siswi unggulan di Jawa Tengah? Simak keseruannya pada tautan berikut https://www.instagram.com/p/C7yIiHGSfKh/

Dari kunjungan sekolah yang dilaksanakan, FMIPA UGM turut mendukung poin 4 SDGs mengenai pendidikan berkualitas melalui peningkatan motivasi siswa untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi serta memberikan pengarahan sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki. Selain itu, FMIPA UGM juga menyambut baik institusi pendidikan dalam kemitraan untuk mencapai tujuan di bidang pemajuan pendidikan sesuai dengan poin 17 SDGs.

 

Kata kunci: pelajar, peneliti, pelajar, SMA, SMA Pradita Dirgantara

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Foto: Hero Prakosa Wibowo Priyanto
Konten: Sulaiman Nurhidayat

Other News

Categories

Translate