Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

FMIPA UGM Sambut Kunjungan BPJS Ketenagakerjaan

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) mengadakan kunjungan ke FMIPA UGM yang dihadiri oleh Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, Deputi Operasional Layanan dan Jaringan beserta segenap rombongan BPJSTK. Kunjungan ini bertujuan untuk membangun hubungan secara formal sekaligus memperkenalkan profil masing-masing instansi. Kegiatan kunjungan dilaksanakan di Ruang Turing, Departemen DIKE FMIPA UGM pada hari Kamis, 6 Juni 2024.

“BPJSTK memberikan perlindungan kepada seluruh peserta. Bentuk perlindungannya banyak macamnya. Kami membuat JMO yang bisa melakukan berbagai hal, salah satunya melakukan klaim secara real time tanpa harus mengantre dan menunggu lama,” kata Fahreza, selaku Deputi Operasional Layanan dan Jaringan.

Dr. Wahyono, Ph.D. selaku Kepala Departemen DIKE FMIPA UGM menyambut baik kehadiran dan inisiasi kerja sama yang diadakan. Dr. Wahyono juga memberikan pemaparan mengenai profil dari DIKE FMIPA UGM beserta program kerja sama dan riset yang dilakukan.

Pengenalan masing-masing instansi berfokus pada profil, fasilitas, hasil riset dan inovasi, serta program-program yang mendukung kegiatan pegawai BPJSTK dan peneliti di FMIPA UGM. Dengan ini, masing-masing pihak dapat mengenal lebih dekat terkait informasi yang dibutuhkan terkait peluang kerja sama yang dapat dilakukan.

Dari agenda kunjungan yang ada, FMIPA UGM turut mendukung poin 4 SDGSs dan 9 Industri, Inovasi, dan Infrastruktur mengenai Pendidikan Berkualitas dan melalui kemitraan dalam bidang kolaborasi riset, teknologi, dan inovasi. Selain itu, FMIPA UGM juga menyambut baik mitra dalam kemitraan untuk mencapai tujuan di bidang pemajuan pendidikan sesuai dengan poin 17 SDGs.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Dokumentasi: Hero Prakosa Wibowo Priyanto

Other News

Categories

Translate