Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

FMIPA UGM Perluas Kerja Sama dengan College of Science, National Cheng Kung University, Taiwan

Fakultas MIPA UGM memperluas kerja sama dengan College of Science, National Cheng Kung University (NCKU), Taiwan melalui serangkaian kegiatan kunjungan pada Selasa, 4 Juni 2024. Prof. Dr. Eng. Kuwat Triyana selaku Dekan FMIPA UGM turut menghadiri kunjungan bersama tim. Kunjungan diterima oleh Ketua Department of Physics, mewakili Dean of College of Science, NCKU, beserta beberapa kolega dari Department of Physics dan Department of Mathematics.

Sebagai bagian dari program penguatan employabilitas dan penguatan reputasi akademik FMIPA UGM, disepakati beberapa kegiatan yang dapat dilakukan bersama berupa pertukaran mahasiswa (student exchange), pembimbingan bersama (joint supervision), dan beberapa potensi kerja sama lainnya.

Kegiatan-kegiatan tersebut akan mendukung International Undergraduate Program (IUP) di FMIPA UGM, program magister dan doktor, dan penguatan reputasi akademik lainnya.

Kegiatan kunjungan diakhiri dengan lunch meeting untuk memperkuat relasi dan kerja sama antara FMIPA UGM dengan National Cheng Kung University, Taiwan.

Dari agenda kerja sama dan kunjungan yang dilaksanakan, FMIPA UGM turut mendukung poin 4 SDGSs mengenai Pendidikan Berkualitas melalui penguatan employabilitas dan penguatan reputasi akademik seperti pertukaran pelajar dan pembimbingan bersama. Selain itu, FMIPA UGM juga memperkuat kemitraan untuk mencapai tujuan di bidang pemajuan pendidikan sesuai dengan poin 17 SDGs.

Keywords: kerja sama, beasiswa, program internasional, mahasiswa, pendidikan, kemitraan

Penulis: Fajar Adi Kusumo
Foto: Fajar Adi Kusumo
Editor: Febriska Noor Fitriana

Other News

Categories

Translate