Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

FMIPA UGM Lepas Kontingen PIMNAS ke-37 tahun 2024, Siap Bersaing Raih Prestasi Gemilang

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Gadjah Mada (FMIPA UGM) secara resmi melepas kontingen Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) FMIPA tahun 2024 pada hari Kamis, 10 Oktober 2024. Acara ini dihadiri langsung oleh jajaran Dekan FMIPA UGM, dosen pendamping PKM (Program Kreativitas Mahasiswa), dan kontingen PIMNAS FMIPA UGM. Empat tim yang akan berkompetisi terdiri dari berbagai bidang, antara lain Karya Inovatif (KI) dengan ketua Anggit Satria Pamungkas dan dosen pembimbing Dr. Danang Lelono, S.Si., M.T., Penerapan-IPTEK (PI) dengan ketua Widha Rizqika Prasetya dengan dosen pembimbing Dr. Danang Lelono, S.Si., M.T., Riset Eksakta (RE) dengan ketua Pandu Sukma Hastayadi dan dosen pembimbing Fahar Inggit Pambudi, S.Si., M.Sc., Ph.D., dan Pengabdian kepada Masyarakat (PM) dengan ketua Rohma Auliya dan dosen pembimbing Dra. Ani Setyopratiwi.

Dekan FMIPA UGM, Prof.​ Dr. Eng. Kuwat Triyana, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan harapan agar para mahasiswa dapat memberikan performa terbaik selama kompetisi. “Saya mohon untuk tahun depan minimal 11 orang yang ada di sini menjadi ketua tim semua. Tetap latihan terus, berikan performa yang bagus,” ujar Prof. Kuwat dengan penuh optimisme.

Keikutsertaan tim FMIPA UGM dalam PIMNAS 2024 ini sejalan dengan upaya mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya pada poin ke-4 yakni Pendidikan Berkualitas dan poin ke-9 mengenai Industri, Inovasi, dan Infrastruktur. Melalui program PKM, mahasiswa didorong untuk menghasilkan karya ilmiah dan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan menciptakan solusi kreatif untuk berbagai permasalahan sosial, ekonomi, lingkungan, ataupun pendidikan. Kontribusi ini diharapkan dapat menjadi langkah nyata menuju pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Penulis : Meitha Eka Nurhasanah
Editor : Sulaiman Nurhidayat
Dokumentasi : Danendra Azriel Ramadhany

Other News

Categories

Translate