Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Rapat Senat Terbuka Dies Natalis ke-69 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UGM

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UGM menyelenggarakan acara Rapat Senat Terbuka Dies Natalis ke-69 di Auditorium FMIPA UGM pada Rabu, 19 September 2024 serta disiarkan langsung dari media Youtube FMIPA UGM. Acara tersebut merupakan acara puncak dari seluruh rangkaian acara dalam memperingati Dies Natalis FMIPA UGM ke-69. Rangkaian acara Rapat Senat Terbuka terdiri atas pembukaan oleh Ketua Senat FMIPA UGM, sambutan Rektor UGM, laporan Dekan FMIPA UGM, orasi ilmiah, penyerahan cinderamata, penyerahan penghargaan kepada mitra kerja sama, doa, dan penutup. Acara turut dihadiri oleh segenap sivitas akademika FMIPA UGM serta bebagai tamu undangan.

Ketua Senat, Prof. Drs. Mudasir, M.Eng., Ph.D. dalam hal ini membuka acara dengan menyampaikan tema Dies Natalis FMIPA yang diangkat pada tahun ini dengan mengacu pada SDGs khususnya pada poin nomor 9 yaitu mengenai Industri, Inovasi, dan Infrastruktur.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada dosen, tendik, mahasiwa, dan mitra yang bahu membahu meningkatkan kinerja fakultas dari tahun ke tahun,” papar Prof. Kuwat Triyana selaku Dekan FMIPA UGM saat memaparkan laporan dekan. Beberapa poin penting yang tercantum dalam laporan dekan adalah persebaran lulusan dan alumni, publikasi dan penelitian dosen, prestasi mahasiswa, kualitas kinerja pegawai, perbaikan fasilitas kampus, dan dukungan terhadap kondisi kesehatan mental baik untuk dosen, mahasiswa, dan pegawai di FMIPA UGM. Laporan Dekan FMIPA UGM dapat diakses melalui tautan https://publuu.com/flip-book/239643/1470848

Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K), Ph.D. selaku Rektor UGM turut memberikan sambutan dan turut memberikan apresiasi kepada FMIPA UGM atas kolaborasi dan dampak yang telah dilakukan.

“Kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada FMIPA UGM yang telah mengembangkan kolaborasi dengan stakeholder, baik pemerintah, industri, atau alumni. Saya yakin nanti dapat memberikan hasil nyata bagi masyarakat luas,” papar Prof. Ova.

Kemudian acara dilanjutkan dengan orasi ilmiah oleh Andi Boediman selaku CEO Ideosource Entertainment yang menyampaikan perihal kesiapan inovasi sesuai dengan tema Dies Natalis FMIPA UGM ke-69.

“Jatuh cintalah pada masalahnya bukan pada solusinya. Teknologi itu digunakan untuk memecahkan solusinya,” papar Andi.

FMIPA UGM turut memberikan penghargaan kepada mitra-mitra kerja sama yang selama ini turut berkolaborasi bersama seperti Teguh Suroso (Pertamina Hulu Energi) dan Bakhtiar (Volantis). Acara kemudian diakhiri dengan berdoa yang dipimpin oleh Dr. Chalis Setiadi dan kembali ditutup oleh Ketua Senat.

Rapat Senat Terbuka Dies Natalis ke-69 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UGM merupakan implementasi dari SDGs nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas dan nomor 17 yaitu Kemitraan untuk Mencapai Tujuan melalui agenda pendidikan untuk pembangunan melalui kerja sama dan kolaborasi dengan mitra dalam mencapai tujuan. Kemudian, hal ini juga sejalan dengan SDGs nomor 9 yaitu Industri, Inovasi, dan Infrastruktur melalui kolaborasi inovasi dan teknologi antara FMIPA UGM dengan mitra sekaligus pemberian penghargaan kepada mitra terkait.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Dokumentasi: Sulaiman Nurhidayat

Other News

Categories

Translate