Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Bangun Relasi Antar Mahasiswa Matematika, Himatika UGM Kunjungi Himatika FMIPA Unpad

Mahasiswa S-1 Matematika dari FMIPA Universitas Gadjah Mada (UGM) melakukan kunjungan ke Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Fakultas MIPA Universitas Padjadjaran (Unpad) pada Rabu, 7 Agustus 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk memperluas jaringan, bertukar pengalaman, dan mendapatkan evaluasi dari program kerja yang dijalankan oleh Himatika FMIPA Unpad.

Acara dibuka dengan sambutan dari masing-masing ketua himpunan yang memaparkan visi, misi, serta penjelasan lebih lanjut mengenai himpunan masing-masing. Setelah itu, acara dilanjut dengan sesi permainan kelompok untuk mempererat hubungan. Suasana menjadi semakin hangat saat permainan berlangsung.

Setelah sesi permainan, masing-masing departemen dan biro dari kedua himpunan melakukan diskusi secara berkelompok. Diskusi ini bertujuan untuk bertukar pengalaman, pandangan, serta melakukan evaluasi terhadap program kerja yang telah dijalankan. Melalui sesi ini, diharapkan anggota masing-masing himpunan dapat saling belajar dan meningkatkan kinerja organisasi mereka.

Kunjungan ini ditutup dengan tur kampus Unpad menggunakan bus kampus. Para peserta juga tak melewatkan kesempatan untuk berfoto bersama di berbagai sudut ikonik kampus sebagai kenang-kenangan.

Kunjungan Himatika UGM ke Himatika FMIPA Unpad menunjukkan penerapan SDGs poin 4 yaitu Pendidikan Berkualitas dan 17 yaitu Kemitraan untuk Mencapai Tujuan. Dengan kolaborasi dan pertukaran gagasan, kedua himpunan diharapkan dapat meningkatkan keterampilan sebagai mahasiswa Matematika dan mengoptimalkan peran mereka sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi mahasiswa maupun masyarakat sekitar.

Penulis: Azzah Nurfatin
Foto: Panitia Constant 2024
Editor: Febriska Noor Fitriana

Other News

Categories

Translate