Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Membanggakan! Puluhan Tim PKM FMIPA UGM Lolos Melangkah ke PIMNAS 2024

PIMNAS ke-37 tahun 2024 menjadi ajang bergengsi bagi mahasiswa di perguran tinggi termasuk bagi mahasiswa FMIPA UGM. Pada tahun ini, sebanyak 57 tim dari FMIPA UGM melangkah menuju PIMNAS 2024. Berbagai tim tentu memiliki perjuangan dan karya yang luar biasa melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) sehingga bisa lolos hingga ke babak nasional yang akan bersaing dengan mahasiswa lainnya.

Empat kategori PKM terdiri atas PKM-KI dengan ketua Anggit Satria Pamungkas dan dosen pembimbing Dr. Danang Lelono, S.Si., M.T., PKM-PI dengan ketua Widha Rizqika Prasetya dengan dosen pembimbing Dr. Danang Lelono, S.Si., M.T., PKM-RE dengan ketua Pandu Sukma Hastayadi dan dosen pembimbing Fahar Inggit Pambudi, S.Si., M.Sc., Ph.D., PKM-PM dengan ketua Rahma Auliya dan dosen pembimbing Dra. Ani Setyopratiwi.

Kabar membanggakannya lagi, FMIPA UGM termasuk dalam 5 besar sebaran mahasiswa lolos PIMNAS tahun 2024 dengan menduduki peringkat ke-4.

Langkah Tim PKM FMIPA UGM menuju PIMNAS ke-37 Tahun 2024 merupakan cerminan dari SDGs nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui peningkatan kompetensi mahasiswa di bidang riset, inovasi, dan kreativitas. Selain itu, hal ini menjadi implementasi dari SDGs nomor 9 yaitu Industri, Inovasi, dan Infrastruktur melalui karya yang dibuat oleh mahasiswa beserta pendampingan dari dosen untuk diaplikasikan di kehidupan sehari-hari serta bermanfaat bagi dunia nyata.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Dokumentasi: Meilia
Gambar: Anugrah Yuwanda Atmaja

Other News

Categories

Translate