Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Hear Me MIPA UGM Kembali Buka Pendaftaran Anggota Baru: Dukung Kesehatan Mental bagi Mahasiswa

Hear Me MIPA adalah organisasi di bawah naungan Health Promoting Program FMIPA UGM yang berfokus pada isu kesehatan mental khususnya pada kalangan mahasiswa. Pada tahun ini, dibuka kembali bagi anggota baru yang ingin bergabung dengan sasaran mahasiswa baru dan Angkatan 2023. Pendaftaran anggota baru Hear Me MIPA dibuka pada 4 – 13 September 2024. Setelah itu, mahasiswa yang mendaftar akan melalui tahapan wawancara sebelum akhirnya diumumkan pada akhir September mendatang.

Persyaratan umum bagi mahasiswa yang akan bergabung sebagai anggota Hear Me MIPA terdiri atas mahasiswa aktif FMIPA UGM angkatan 2023 dan 2024, bersikap ramah dan mau belajar bersama, serta berkomitmen dalam memberikan pelayanan hingga masa kepengurusan berakhir. Mahasiswa dapat mengakses informasi terkait melalui akun Instagram @hear.me.mipa atau menghubungi narahubung Nilna melalui nomor 082335883555.

Saat ini, kepengurusan Hear Me MIPA sendiri terdiri atas berbagai mahasiswa yang berasal dari berbagai jurusan di FMIPA. Kepengurusan terbagi menjadi berbagai divis seperti pengurus harian, humas, media, dan pelayanan konseling.

“Kami melakukan pelayanan konseling dengan mahasiswa. Sistemnya nanti mendaftar terlebih dahulu dengan preferensi yang tersedia. Kadang mahasiswa pengennya sesama jenis agar lebih nyaman untuk berbagi cerita,” papar Irfan selaku anggota Hear Me MIPA.

Dibukanya pendaftaran anggota baru Hear Me MIPA dengan fokus isu dan penangangan tentang kesehatan mental oleh FMIPA UGM merupakan cerminan dari SDGs nomor 3 yaitu Kehidupan Sehat dan Sejahtera melalui dukungan terhadap kesehatan mental untuk menekan angka kematian akibat bunuh diri di kalangan mahasiswa serta nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui peningkatan keterampilan mahasiswa dalam menghadapi tantangan kesehatan mental.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Dokumentasi: Febriska Noor Fitriana

Other News

Categories

Translate