Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Dukung Pemajuan Pendidikan Jenjang SMA, FMIPA UGM dan SMA Islam Al-Azhar 9 Resmi Jalin Kerja Sama

FMIPA UGM melaksanakan penandatanganan kerja sama dengan SMA Islam Al-Azhar 9 pada Selasa, 10 September 2024 di Ruang Sidang FMIPA UGM. Kegiatan kerja sama dilakukan dalam rangka mendukung pemajuan pendidikan di jenjang SMA baik terhadap kualitas siswa atau guru. Acara dibuka dengan sambutan dari Dekan FMIPA UGM, Prof. Dr. Eng. Kuwat Triyana, M.Si.

“Ada guru yang pernah bertanya kepada kami mengenai apa itu fungsi Aljabar di kehidupan nyata. Nah, ini perlu disampaikan ke guru-guru mengenai penerapan ilmu sains ke kehidupan sehari-hari untuk pembelajaran di kelas. Bisa untuk kriptografi dan lainnya contohnya,” papar Prof. Kuwat.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan diskusi mengenai program-program yang dapat dikolaborasikan bersama seperti pembimbingan kompetensi guru, pelatihan siswa, pendampingan ekstrakulikuler robotik, pendampingan penelitian siswa, dan lainnya. Selain itu, Prof. Kuwat turut memaparkan berbagai kegiatan dan fasilitas yang tersedia di FMIPA UGM seperti kegiatan magang, pertukaran pelajar, dan penelitian.

Kerja sama antara FMIPA UGM dan PT. SMA Islam Al-Azhar 9 merupakan cerminan dari SDGs nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui program peningkatan kompetensi siswa dan guru SMA serta membuka akses pendidikan keberlanjutan yang lebih luas. Selain itu, peresmian kerja sama ini menjadi implementasi dari SDGs nomor 17 yaitu Kemitraan untuk Mencapai Tujuan dalam kerja sama di bidang pemajuan pendidikan antara FMIPA UGM dengan SMA Islam Al-Azhar 9.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Foto: Danendra Azriel Ramadhany

Other News

Categories

Translate