Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Cerita Ichak, Raih Predikat Cumlaude di FMIPA UGM: Perjuangan Penelitian Hingga Jelajahi Pulau Sumatera

Dengan penelitian berjudul Perbandingan Kecepatan Sonic dan Kecepatan Interval dalam Prediksi 3D Tekanan Pori Menggunakan Metode Eaton pada Lapangan “AZK”, Sub-Cekungan Palembang Selatan, Cekungan Sumatera Selatan, Ichak akhirnya bisa menamatkan studi dengan masa studi 3 tahun 9 bulan di FMIPA UGM. Mahasiswa asal Pati, Jawa Tengah tersebut rela terbang ke Sumatera demi mendapatkan data penelitian yang maksimal.

“Tantangan selama kuliah di Geofisika terasa saat awal-awal masuk, prodi yang cukup asing bagi saya tapi ternyata diterima disini. Tapi, setelah dijalani dari semester ke semester selanjutnya hingga akhir masa studi, sekarang malah mikir “kayanya kalo ga di Geofisika aku gabisa dapet pengalaman gini”, everyone has their own choice!” papar Ichak.

Sembari menyelesaikan studi di jurusan Geofisika FMIPA UGM, Ichak turut menjadi salah satu anggota Media di FMIPA UGM. Dengan posisi sebagai konten kreator, Ichak berupaya membagi waktu antara mengurus berkas-berkas kelulusan serta hasil penelitiannya dengan kesibukannya membuat konten di FMIPA UGM. Sebelumnya, dirinya tidak pernah membayangkan akan mengambil program studi yang telah mengantarkannya ke jenjang sarjana serta meraih IPK 3,73.

Dirinya juga berharap agar setelah lulus dapat berkarir selinear dengan jurusan serta dapat bermanfaat bagi orang lain sesuai bidang.

Wisuda jenjang sarjana FMIPA UGM menjadi implementasi dari SDGs nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui serangkaian pembelajaran dan peningkatan kompetensi mahasiswa yang diberikan selama menempuh studi di FMIPA UGM. Selain itu, terdapat arahan kepada calon wisudawan untuk menuju dunia selanjutnya yaitu dunia kerja dan karir di masa mendatang.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Foto: Irchash Azkia dan Danendra Azriel Ramdhany

Other News

Categories

Translate