Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Duel Skor UTBK Mahasiswa Baru FMIPA UGM: Skor Tertinggi Pukau Warganet

Setiap tahunnya, Pionir Pascal FMIPA UGM memiliki kesan dan pesan tersendiri bagi panitia atau mahasiswa baru. Pada tahun ini, mahasiswa baru mampu memukau warganet di laman media sosial FMIPA UGM dengan perolehan skor yang menembus angka 750.

“750 makan apa ya?” tanya akun mazow_sky pada akun resmi media sosial FMIPA UGM.

Para mahasiswa baru mendapat kesempatan untu menceritakan perihal jalur masuk yang ditempuh untuk dapat berkuliah di FMIPA UGM sekaligus nilai yang harus dicapai agar lolos di FMIPA UGM. Beberapa jalur mahasiswa baru yang dilewati terdiri atas SNBP, SNBT, PBU, UM, dan CBT. Selain itu, mahasiswa baru juga mendapat kesempatan untuk menceritakan ekspetasi mereka ketika kuliah di FMIPA UGM.

“Kalau aku lewat jalur SNBP, rata-rata skor nilai raporku 88,” kata Keine, mahasiswa baru program studi Ilmu Komputer 2024.

Selain skor nilai rapor, skor UTBK yang cukup memukau diraih oleh Dhimas, mahasiswa baru program studi Ilmu Komputer 2024. Dhimas menceritakan bahwa dirinya meraih skor 753. Dirinya juga turut membagikan perihal ekspetasi berkuliah ke depan yaitu semoga kegiatan perkuliahan berjalan dengan asik dan memiliki teman-teman yang kreatif serta dosen yang kooperatif.

Kegiatan Pionir Pascal yang diselenggarakan oleh FMIPA UGM turut mendukung SDGs nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui keterampilan dalam mengemukakan ide dan gagasan serta nomor 14 yaitu Ekosistem Lautan dan nomor 15 yaitu Ekosistem Daratan melalui pengurangan limbah sampah plastik dan mikroplastik dalam melaksanakan kegiatan.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Foto: Tim Media FMIPA UGM
Gambar: Dhanada Santika

Other News

Categories

Translate