Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Dorong Publikasi Jurnal dan Keamanannya, FMIPA UGM Gelar Workshop How to Submit to Open Access Journals and Avoiding Predatory Journal

FMIPA UGM bersama Editage (perusahaan mitra pelayanan di bidang jurnal) gelar Workshop How to Submit to Open Access Journals and Avoiding Predatory Journal pada tanggal 24 Juli 2024 melalui ruang digital Zoom dan Youtube. Narasumber pada kegiatan ini adalah Dr. Raffaella Gozzelino yang merupakan peneliti dan ketua grup dari Nova Medical School of Lisbon. Dr. Raffaella telah berpengalaman dalam melakukan penelitian serta publikasi jurnal selama 15 tahun. Dalam pembukaan acara, terdapat sambutan dari Juventius Jaya selaku Country Manager Partnership – Editage Indonesia.

Saat sesi diskusi, acara dipandu oleh moderator yang merupakan dosen dari program studi Fisika, Idham Syah Alam. Dalam hal ini, moderator juga memiliki beragam publikasi dan tulisan yang dapat menjadi referensi bagi para peserta kegiatan. Dalam lokakarya atau workshop ini, narasumber memantik melalui sebuah pertanyaan.

“Mengapa harus melakukan publikasi?” tanya Dr. Raffaella

Kemudian Dr. Raffaella menyampaikan bahwa publikasi ilmiah membantu meningkatkan pemahaman dan membantu perkembangan bidang studi yang diteliti.

Digelarnya lokakarya atau workshop ini oleh FMIPA UGM degan kolaborasi mitra, yaitu Editage merupakan cerminan dari SDGs nomor 4 yaitu pendidikan berkualitas melalui peningkatan kompetensi menulis serta nomor 17 berupa kemitraan untuk mencapai tujuan di bidang pendidikan dan penelitian.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Foto: Editage

Other News

Categories

Translate