Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Prestasi Membanggakan: Mahasiswi FMIPA UGM Sabet Juara 2 di Ajang Liga MTQ UGM 2024 Bidang Musabaqah Tilawatil Qur’an

Berita menggembirakan kembali datang dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UGM. Firda Zairina Afida, mahasiswi program studi Matematika angkatan 2024, berhasil meraih juara ketiga dalam Liga Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) UGM 2024, khususnya dalam kategori MTQ. Acara ini bertujuan untuk menciptakan generasi Qur’ani dan mempersiapkan mahasiswa berprestasi yang akan bersaing di tingkat nasional.

Firda mengungkapkan bahwa persiapannya untuk lomba ini sangat singkat. “Persiapan saya tidak terlalu banyak, mengingat saya masih mahasiswa baru dan dalam proses adaptasi perkuliahan. Apalagi, satu minggu sebelum perlombaan, saya juga harus mengikuti kegiatan ospek jurusan,” ujarnya.

Mengenai tantangan di MTQ, Firda tidak terlalu mempermasalahkannya, karena orang tua dan gurunya selalu mengingatkan untuk tidak terlalu ambisius dalam meraih juara, tetapi lebih fokus pada keberkahan yang diperoleh dari Al-Quran itu sendiri.

Prestasi yang diraih oleh mahasiswi FMIPA UGM di ajang Liga MTQ ini tidak hanya mengangkat nama fakultas, tetapi juga mencerminkan komitmen untuk mewujudkan nilai-nilai Sustainable Development Goals (SDGs), terutama poin ke-4 mengenai Pendidikan Berkualitas. Kompetisi ini mendorong mahasiswa untuk terus mengembangkan potensi mereka, baik di bidang akademik maupun spiritual, serta memberikan dukungan untuk meningkatkan keterampilan hingga ke tingkat nasional.

Penulis : Meitha Eka Nurhasanah
Dokumentasi : Firda Zairina Afida

Other News

Categories

Translate