Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Kesan dan Pesan Alumni pada Malam Kangen Temu Alumni Dies Natalis FMIPA UGM ke-69

Pada acara Malam Kangen Temu Alumni dalam rangka peringatan Dies Natalis FMIPA UGM ke-69 yang diadakan pada 14 September 2024, beberapa alumni berbagi kesan dan pesan mereka. Nilam, alumni Prodi Kimia Angkatan 2014, mengungkapkan kekagumannya terhadap perkembangan FMIPA UGM yang semakin maju. Ia berharap kualitas pendidikan di FMIPA terus meningkat dan mampu mencetak generasi yang tidak hanya unggul dalam intelektual, tetapi juga dalam hal sikap dan perilaku. Nilam juga menyoroti perubahan fisik bangunan yang kini jauh lebih baik dibandingkan saat ia masih kuliah.

Sementara itu, Lucy, Agatha, dan Ardea, alumni Prodi Kimia Angkatan 2018, sangat terkesan dengan acara Malam Kangen Temu Alumni tersebut. Mereka berharap fakultas bisa menjadi wadah yang lebih kuat untuk menyatukan para alumni. Bagi mereka, acara ini tidak hanya menjadi momen nostalgia, tetapi juga kesempatan untuk napak tilas serta bersilaturahmi dengan seluruh warga FMIPA UGM, lintas angkatan, dan program studi.

Acara yang diselenggarakan FMIPA UGM ini sejalan dengan tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) poin ke-4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui menciptakan generasi yang kompeten dan berkarakter, serta terus berinovasi dalam memberikan pendidikan yang inklusif dan merata bagi semua pihak. Acara ini juga relevan dengan SDGs ke-17, yaitu Kemitraan untuk Mencapai Tujuan dengan adanya kolaborasi antara alumni dan institusi pendidikan yang menjadi kunci untuk memperkuat jaringan dan bersama-sama mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

Penulis: Chairunnisa Anggun Setiono
Dokumentasi: Hero Prakosa Wibowo
Editor: Febriska Noor Fitriana

Other News

Categories

Translate