Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Dorong Kompetensi Mahasiswa Baru, Himpunan Mahasiswa Geofisika FMIPA UGM Beri Wawasan Organisasi

Himpunan Mahasiswa Geofisika FMIPA UGM menyelenggarakan kegiatan pengenalan pada mahasiswa baru di bidang organisasi. Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian acara dari masa pengenalan mahasiswa baru di tingkat jurusan Geofisika. Dalam hal ini, Pamungkas yang merupakan Ketua Ikatan Alumni Geofisika FMIPA UGM turut hadir dan memberikan arahan kepada mahasiswa baru khususnya untuk lebih mengenal satu sama lain baik di organisasi mahasiswa atau teman satu angkatannya.

“HMGF (Himpunan Mahasiswa Geofisika) mengundang teman-teman mahasiswa 2024 untuk mengenal lebih dekat HMGF seperti apa. Sebagai maba, alangkah lebih baik mengetahui wadah yang menaungi program studi. Hal ini juga upaya untuk promosi HMGF kan tahun depan mereka pengurus. Alangkah lebih baik mereka tahu sekarang,” papar Abel selaku Koordinator Acara.

Melalui booth yang disediakan seperti pameran, mahasiswa baru dapat mengunjungi dan menanyakan langsung perihal bidang organisasi yang sesuai dengan minat mereka. Bidang yang dapat dikunjungi yaitu akademik, internal, kewirausahaan, sosial masyarkat, society of exploration geophysics, minat dan bakat, pengembangan SDM, media dan informasi, dan hubungan masyarakat.

“Semoga angkatan 24 bisa lebih kenal dekat dan merasa terlindungi dengan adanya HMGF,” papar Abel.

Kegiatan Elins Planet yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektronika dan Instrumentasi FMIPA UGM turut menjadi cerminan dari SDGs nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui peningkatan mahasiswa baik secara teknis atau non teknis di bidangnya. Selain itu, kegiatan tersebut mengimplementasikan SDGs nomor 9 yaitu Industri, Inovasi, dan Infrastruktur melalui kegiatan praktik terhadap komponen yang sudah disiapkan untuk mewadahi ide dari mahasiswa baru.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Dokumentasi: Indara Nurwulandari

Other News

Categories

Translate