Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Alia Hasna Bagikan Cerita Keceriaan di Acara Dongeng Anak dalam Family Gathering FMIPA UGM

Family Gathering kembali menghadirkan dongeng anak sebagai bagian dari acara yang diselenggarakan oleh DWP atau Dharma Wanita Persatuan FMIPA UGM. Salah satu peserta nya adalah Alia Hasna anak dari tenaga pendidik Departemen Kimia, turut merasakan keseruan dalam kegiatan yang penuh dengan keceriaan ini. Berasal dari Purnakan, Alia bersama keluarga ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang diadakan sepanjang hari. Ia menceritakan bahwa acara ini penuh dengan nyanyian, tarian, hingga dongeng yang menginspirasi anak-anak untuk lebih percaya diri.

“Anak-anak yang hadir sangat ramai sehingga sedikit kurang kondusif. Namun, karena kegiatan sangat seru jadi kegiatan tetap berjalan menyenangkan,” papar Alia yang menikmati keseruan acara Dongeng Anak.

Cerita-cerita yang disampaikan dalam dongeng memberikan pesan moral yang menguatkan semangat dan rasa percaya diri anak-anak. Tak hanya mengikuti Dongeng Anak, Alia juga ikut dalam rangkaian kegiatan dari pagi hingga sore, termasuk acara yang berlangsung di Vokasi yaitu Jalan Sehat. Meskipun ia merasa sedikit lelah, keseruan yang ia rasakan membuatnya tetap bertahan hingga akhir acara.

Ketika diminta untuk memberikan penilaian untuk Family Gathering hari ini, Alia dengan semangat memberikan nilai 9 dari 10. Menurutnya, acara tersebut sangat seru, meski ada beberapa momen yang membuatnya merasa sedikit lelah. Alia merasa acara-acara seperti ini penting untuk menjaga kebersamaan dan keceriaan, baik untuk anak-anak maupun orang tua.

Kegiatan ini turut mengimplementasikan SDGs poin 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui ketersediaan acara Dongeng Anak untuk menunjang keterampilan anak di acara Family Gathering serta keragaman budaya. Kemudian acara tersebut menjadi implementasi dari SDGs poin 9 yaitu Industri, Inovasi dan Infrastruktur melalui tema besar acara Dies Natalis FMIPA ke-69.

Penulis: Ratih Cintia Sari
Dokumentasi: Sulaiman Nurhidayat
Editor: Febriska Noor Fitriana

Other News

Categories

Translate