Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Lengkapi Keseruan Malam Kangen, Band Aktuaria Tampilkan Lagu Love Story Karya Taylor Swift

Acara Malam Kangen Dies Natalis FMIPA UGM tahun ini semakin meriah dengan penampilan band dari berbagai program studi salah satunya adalah Aktuaria. Band ini dipimpin oleh vokalis Aurelia Felisha, mahasiswa Aktuaria angkatan 2023. Meskipun band ini terbentuk secara dadakan yaitu sehari sebelum acara karena kebutuhan mendesak, Aurelia berhasil menampilkan vokal yang memukau.

“Kami akan membawakan lagu Love Story dari Taylor Swift kami hanya membawa satu lagu karena keterbatasan waktu,” papar Aurelia Felisha.

Aurel bercerita soal tantangannya menjadi vokalis band dari Aktuaria. Ia ditarik menjadi vokalis ketika H-1 sebelum tampil. Aurel mempersiapkan dirinya dengan latihan intensif bersama anggota band lainnya. Selain latihan bersama, ia juga meluangkan waktu untuk berlatih sendiri. Meskipun persiapan singkat, penampilan band ini mampu menarik perhatian para hadirin, termasuk para mahasiswa, alumni, dan dosen yang hadir.

“Malam Kangen seru banget dan memorable karena kesempatan yang memorable buat aku tampil dan bernyanyi di depan khalayak luas,” papar Aurelia Felisha.

Bagi Aurelia, kesempatan ini menjadi pengalaman berharga selama perkuliahan karena ia bisa kembali tampil dan bernyanyi di depan khalayak luas. Kesempatan untuk menyapa para alumni dan dosen melalui musik menjadi momen yang akan diingatnya dengan penuh kebanggaan.

Mengenai peluang menang, Aurelia merasa optimis dengan penampilan band mereka. Meskipun belum sempat melihat penampilan band lain, ia memberi nilai 7 dari 10 untuk rasa percaya dirinya. Sementara untuk acara keseluruhan, Aurelia memberikan rating sempurna, 10 dari 10, menggambarkan betapa serunya suasana Malam Kangen tahun ini.

Kegiatan ini turut mengimplementasikan SDGs poin 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui keterampilan mahasiswa di bidang seni musik serta keanekaragaman budaya. Kemudian, acara tersebut menjadi implementasi dari SDGs poin 9 yaitu Industri, Inovasi, dan Infrastruktur melalui tema besar acara Dies natalis FMIPA ke-69.

Penulis: Ratih Cintia Sari
Dokumentasi: Hero Prakosa Wibowo Priyanto
Editor: Febriska Noor Fitriana

Other News

Categories

Translate