Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Tampil Outsanding, Band Prodi Ilmu Komputer Bawakan Karya Musik Kontemporer Berbasis Beatbox di Peringatan Dies Natalis FMIPA UGM ke-69

Salah satu penampilan yang paling mencuri perhatian pada acara Malam Kangen Temu Alumni dalam rangka Dies Natalis FMIPA UGM ke-69, yang diadakan pada 14 September 2024 adalah band dari Prodi Ilmu Komputer. Band ini tampil berbeda dengan membawakan lagu bergenre modern rap yang menyajikan nuansa yang unik dan segar di antara penampilan lainnya.

Band ini terbentuk dari komunitas Scientie Music Community (SMC) dan beranggotakan Farrel Fauzan, Fafa, Abel, Idhan, Yazid, Alazkar, dan Yor. Menariknya, band ini tidak menggunakan drum seperti band pada umumnya, melainkan mengandalkan beatbox yang ditampilkan oleh Alazkar, yang juga mahasiswa Prodi Ilmu Komputer. Kehadiran mereka di panggung memberikan suasana yang energik dan inovatif, menunjukkan bahwa mahasiswa Ilmu Komputer tidak hanya piawai di bidang teknologi, tetapi juga berbakat di bidang seni musik.

Para anggota band berharap agar FMIPA UGM terus berkembang, tidak hanya di bidang akademik tetapi juga dalam bidang kesenian dan olahraga sehingga dapat membuka lebih banyak ruang bagi mahasiswa untuk berkarya.

Penampilan ini juga sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) poin ke-3, Kesehatan yang Baik dan Kesejahteraan, yang mendorong keseimbangan antara kesehatan fisik, mental, dan kreativitas. Selain itu, SDGs poin ke-4 yakni Pendidikan Berkualitas, turut menggarisbawahi pentingnya pengembangan talenta dan keterampilan di berbagai bidang, termasuk seni dan budaya.

Penulis: Chairunnisa Anggun Setiono
Dokumentasi:  Danendra Azriel Ramdhany
Editor: Febriska Noor Fitriana

Other News

Categories

Translate