Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Membanggakan! Intip Seluk Beluk Penciptaan Karya Musik Mahasiwa Prodi Ilmu Komputer: “Where the Day Go”

Salah satu hal yang disoroti pada penampilan Malam Kangen Temu Alumni adalah karya musik yang dibawakan oleh band dari Prodi Ilmu Komputer pada Dies Natalis FMIPA UGM ke-69 yaitu lagu berjudul Where the Day Go. Lagu ini diciptakan oleh Farrel Fauzan, salah satu anggota band yang merupakan mahasiswa Prodi Ilmu Komputer, Farrel mulai menulis lagu tersebut sejak tahun 2021. Setelah melalui proses panjang, lagu tersebut akhirnya selesai diproduksi pada Agustus 2024 dan kini sudah dirilis di YouTube, Spotify, Apple Music serta berbagai platform musik lainnya.

Farrel, yang sudah tertarik dengan genre modern rap sejak SD telah aktif menciptakan musik sejak duduk di bangku SMA bersama teman-teman bandnya. Keunikan dari Where the Day Go terletak pada teknik musik kontemporer dan modern rap yang mampu menambahkan elemen segar dalam musik mereka.

Karya ini menjadi bukti bahwa mahasiswa Ilmu Komputer FMIPA UGM tidak hanya berprestasi di bidang teknologi, tetapi juga memiliki kreativitas tinggi dalam menciptakan karya seni yang inspiratif.

Kreativitas dalam seni musik seperti ini mendukung SDGs poin ke-4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui keterampilan di bidang seni musik serta poin ke-8 yakni Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, di mana inovasi dalam industri kreatif dapat menjadi sumber pertumbuhan ekonomi. Selain itu, SDGs poin ke-9, Inovasi, Infrastruktur, dan Industri, juga tercermin dalam cara mahasiswa mengombinasikan teknologi dan seni untuk menciptakan karya musik yang unik dan berkelanjutan.

Penulis: Chairunnisa Anggun Setiono
Dokumentasi: Hero Prakosa Wibowo
Editor: Febriska Noor Fitriana

Other News

Categories

Translate