Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Cerita Delta, Berawal dari Hobi Art Dance Hingga Tampil Memukau di Malam Kangen FMIPA

Delta Hasudungan, mahasiswa Fisika yang penuh semangat berhasil memukau penonton dalam acara Malam Kangen FMIPA UGM yang merupakan rangkaian Dies Natalis FMIPA UGM. Meskipun sibuk dengan perkuliahan, Delta memutuskan untuk menyalurkan kembali kecintaannya pada dance melalui penampilan Malam Kangen.

“Aku dan tim memulai latihan sejak 3 September, mempersiapkan 2 penampilan solo dance dengan lagu Meow dan penampilan grup dengan lagu Lovesick girl. Kita latihan hanya 5 kali dan itu membuat Aku tertuntut untuk fokus menghafalkan lirik dan gerakan dengan detail,” papar Delta Hasudungan.

Meskipun perjalanan latihan tidak selalu berjalan mulus, menurut Delta tantangan terbesar yang ia dan tim hadapi adalah menyamakan jadwal latihan di tengah-tengah padatnya kegiatan masing-masing anggota. Mengatasi masalah ini, Delta memutuskan untuk melakukan polling di grup timnya serta menambahkan hari dan jam latihan sesuai waktu yang tersedia bagi sebagian besar anggota. Dengan fleksibilitas ini, meski tidak semua orang bisa hadir di setiap latihan, proses persiapan tetap berjalan lancar.

Bagi Delta, tampil di acara Malam Kangen tidak hanya sekadar menari, melainkan juga mewujudkan keinginan lamanya untuk tampil di atas panggung lagi. Kesan positif dari acara ini begitu membekas di hatinya.

“Seru banget, akhirnya bisa dance lagi setelah sekian lama. Bagiku, rate acara malam kangen 9,9 dari 10, karena set panggung yang megah dan lighting yang sesuai ekspektasiku,” papar Delta Hasudungan.

Penampilan ini memberi kesempatan baginya untuk mengasah kembali kemampuan menari dan menunjukkan bakat yang selama ini ia simpan. Selain itu, menurut Delta kualitas sound acara malam kangen sangat mendukung performa tim dance. Semua elemen ini membuat pengalaman tampil di Dies Natalis menjadi momen yang tak terlupakan baginya dan para penonton yang terpukau oleh aksi panggungnya. Kegiatan ini turut mengimplementasikan SDGs poin 4 yaitu peningkatan keterampilan mahasiswa sesuai minat dan bakatnya serta menunjukkan keanekaragaman budaya. Di sisi lain, hal ini juga menjadi bagian dari SDGs poin 9 yaitu Inovasi dari tema besar acara Dies natalis FMIPA ke-69 yang diangkat.

Penulis: Ratih Cintia Sari
Dokumentasi: Hero Prakosa
Editor: Febriska Noor Fitriana

Other News

Categories

Translate