Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Antusiasme Para Alumni dan Sobat Mipa dalam Cek Kesehatan pada Family Gathering Dies Natalis FMIPA UGM ke-69

Pada acara Family Gathering Dies Natalis FMIPA UGM ke-69 yang diadakan pada 15 September 2024, cek kesehatan menjadi salah satu kegiatan yang mendapat perhatian besar. Acara ini dihadiri oleh alumni, tenaga pendidikan (tendik), dan perwakilan mahasiswa dari berbagai himpunan serta organisasi di FMIPA UGM. Cek kesehatan ini diselenggarakan oleh Health Promoting University FMIPA UGM yang bertujuan untuk memberikan kesadaran dan kemudahan dalam mengakses layanan kesehatan bagi seluruh peserta yang hadir.

Proses cek kesehatan dimulai dengan pendaftaran untuk memeriksa kadar asam urat, gula darah, dan kolesterol. Selain itu, peserta juga dapat melakukan cek quantum yang meliputi pemeriksaan fungsi ginjal, otak, pankreas, dan jantung. Kegiatan ini menyediakan layanan komprehensif untuk mendeteksi berbagai masalah kesehatan sejak dini. Para alumni dan civitas akademika tampak mengantri dan antusias dalam mengikuti cek kesehatan juga bisa membeli multivitamin yang disediakan di tempat untuk menunjang kesehatan mereka.

Humairah dan Cahaya, 2 perwakilan mahasiswa dari Himpasikom (Himpunan Mahasiswa Magister Ilmu Komputer UGM) turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan penuh antusiasme. Humairah menuturkan, “Sebagai mahasiswa, terkadang kita mengabaikan pentingnya cek kesehatan untuk mengetahui sejauh mana gaya hidup yang kita jalani itu sehat. Jadi saya sangat antusias untuk mengikuti cek kesehatan ini,”

Kegiatan cek kesehatan ini mencerminkan pentingnya menjaga kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk mahasiswa, alumni, maupun staf pengajar.

Cek kesehatan ini mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) poin ke-3, Kesehatan yang Baik dan Kesejahteraan, yang menekankan pentingnya akses layanan kesehatan dan pencegahan penyakit. Selain itu, kegiatan ini juga berkaitan dengan SDGs poin ke-4, Pendidikan Berkualitas, di mana kesehatan yang baik berkontribusi pada kualitas hidup dan pembelajaran yang optimal bagi mahasiswa serta staf di lingkungan akademik.

Penulis: Chairunnisa Anggun Setiono
Dokumentasi:  Danendra Azriel Ramdhany
Editor: Febriska Noor Fitriana

Other News

Categories

Translate