Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Menyelami Lebih Dalam Visi dan Misi Dies Natalis FMIPA UGM di Bidang Wellness

Pada peringatan Dies Natalis FMIPA UGM kali ini, visi dan misi dalam bidang wellness menekankan pada pentingnya kesehatan mental dan fisik bagi seluruh civitas akademika baik dosen, mahasiswa, dan pegawai FMIPA UGM. Salah satu langkah strategis yang diambil adalah memperkuat kesehatan mental mahasiswa dan dosen melalui berbagai program dan kebijakan di lingkungan FMIPA UGM. Di samping itu, penghijauan kampus juga menjadi prioritas, dengan konsep terbuka tanpa sekat atau pagar yang membatasi aliran udara. Proyek penghijauan ini turut didukung oleh alumni Angkatan 1978 yang memberikan berbagai jenis tanaman dan bibit pohon untuk proyek tersebut.

FMIPA UGM juga berkomitmen untuk menyediakan fasilitas olahraga yang mendorong mahasiswa dan dosen agar lebih aktif bergerak, terutama sebagai respon terhadap kekhawatiran mengenai diabetes melitus. Selain itu, FMIPA sedang merancang konsep green campus, di mana kampus akan menggunakan energi terbarukan dengan sistem penerangan berbasis solar cell untuk efisiensi dan keberlanjutan.

Inisiatif ini selaras dengan beberapa poin Sustainable Development Goals (SDGs), seperti SDGs 3 yaitu Kesehatan yang Baik dan Kesejahteraan serta SDGs 7 yaitu Energi Bersih dan Terjangkau. Selain itu, konsep green campus juga mendukung SDGs 13 Penanganan Perubahan Iklim dengan mengurangi penggunaan energi fosil dan mendukung keberlanjutan lingkungan.

Penulis: Chairunnisa Anggun Setiono
Dokumentasi:  Danendra Azriel Ramdhany
Editor: Febriska Noor Fitriana

Other News

Categories

Translate