Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

FMIPA UGM Gelar Sarasehan Dosen Baru: Dorong Generasi Pendidik Muda yang Berkompeten

FMIPA UGM menyelenggarakan kegiatan sarasehan bagi dosen baru di FMIPA UGM dalam rangka memberikan ruang diskusi antara dosen baru dengan dosen senior khususnya pada bidang akademik dan kebijakan kampus pada hari . Acara dibuka oleh Dekan FMIPA UGM, Prof. Eng. Kuwat Triyana, M.Si.

“Saya harap kegiatan ini dapat menjadi ruang diskusi yang memberikan pandangan baru dari dosen muda dan memberikan inovasi baru dalam program pembelajaran,” papar Prof. Kuwat.

Prof. Kuwat turut mendorong para dosen muda agar menjadi sosok pemimpin yang dapat berkontribusi dalam upaya pemajuan FMIPA UGM khususnya di bidang peningkatan kualitas akademik serta integrasi dengan dosen-dosen yang ada di FMIPA UGM.

Dalam kegiatan diskusi yang berlangsung, para dosen muda berkesempatan membagikan cerita perihal visi dan misi mereka baik yang bersifat jangka pendek, menengah, dan panjang selama menjadi dosen di FMIPA UGM. Hal ini dapat dilihat dari cerita salah satu dosen muda yang hendak mengembangkan penelitian di bidang Kimia Industri yang aplikasinya dapat diterapkan secara konkret di kehidupan nyata.

Kegiatan sarasehan dosen muda yang diselenggarakan FMIPA UGM dalam rangka menyediakan ruang diskusi dan bertukar pandangan antara dosen muda dan senior menjadi cerminan dari SDGs nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui peningkatan keterampilan dosen di bidang kepemimpinan sekaligus membuka peluang bagi dosen muda terhadap akses pendidikan yang bekelanjutan. Kemudian, FMIPA UGM turut mendorong dosen muda untuk terus melakukan inovasi baik dalam pengajaran atau penelitian yang akan dilakukan ke depannya yang menjadi implementasi dari SDGs nomor 9 yaitu Industri, Inovasi, dan Infrastruktur.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Dokumentasi: Danendra Azriel Ramadhany

Other News

Categories

Translate