Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Cerita Adam, Mahasiswa FMIPA UGM: Raih Gelar Cumlaude dan Beprestasi Saat Kuliah

Adam Rezky Tri Anugrah S.Kom., B.C.S. berhasil menyelesaikan studi di program studi Ilmu Komputer FMIPA UGM melalui program kelas IUP (International Undergraduated Program). Adam mengikuti wisuda periode 4 yaitu pada tanggal 29 Agustus 2024. Selain meraih predikat cumlaude, Adam merupakan mahasiswa yang memiliki segudang prestasi serta berjejaring dengan banyak pihak. Hal ini dilihat dari potret perjalanan Adam selama kuliah dengan berbagai prestasi dan kegiatan yang dilakukan serta ramainya karangan bunga yang memberikan apresiasi kepada dirinya saat lulus.

Pada tahun 2023, Adam bersama rekan timnya meraih Juara Harapan dalam ajang Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang TIK melalui karya tulis TIK. Tak berhenti di situ, Adam turut melakukan serangkaian kegiatan penelitian yang salah satunya adalah penelitian di Konferensi ICST (International Conference on Science and Technology) 2023 dengan tema Convolutional Neural Networks with Gudermannian Fuzzy Ensemble Modelling for Breast Cancer Classification.

“Kuliah itu adalah momen switch spot di mana hidup kita cukup tua untuk membuat keputusan sendiri tetapi kita cukup muda untuk menerima konsekuensi dari apa yang kita buat,” papar Adam.

Wisuda jenjang sarjana FMIPA UGM menjadi implementasi dari SDGs nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui serangkaian pembelajaran dan peningkatan kompetensi mahasiswa yang diberikan selama menempuh studi di FMIPA UGM. Selain itu, terdapat arahan kepada calon wisudawan untuk menuju dunia selanjutnya yaitu dunia kerja dan karir di masa mendatang.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Foto: Adam Rezky Tri Anugrah

Other News

Categories

Translate