Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Dukung Kompetensi Mahasiswa Berorganisasi, BEM FMIPA UGM Buka Pendaftaran Anggota Baru

Badan Eksekutif Mahasiswa FMIPA UGM gelar pameran divisi organisasi BEM di Selasar FMIPA UGM pada tanggal 19 – 22 Agustus 2024. Acara digelar dengan konsep pameran yang menyediakan booth divisi-divisi pada organisasi BEM sejak pukul 8 pagi hingga 4 sore. Setiap booth dilengkapi dengan beragam informasi yang dapat diakses oleh mahasiswa. Selain itu, para penjaga booth yang merupakan anggota divisi BEM juga turut memberikan informasi lebih mendalam.

“Jumlah mahasiswa FMIPA tahun ini tidak sebanyak tahun kemarin dan tantangannya adalah para mahasiswa minat organisasinya cenderung turun sehingga perlu melakukan kaderisasi yang lebih baik untuk menemukan penerus BEM yang berkualitas,” papar Natan selaku Wakil Dirjen Manajemen Sumber Daya Manusia BEM FMIPA UGM.

Natan juga menjelaskan bahwa dalam BEM FMIPA UGM, pendaftaran tahun ini difokuskan untuk menjaring mahasiswa FMIPA UGM angkatan baru yaitu 2024 dan Angkatan 2023. Seluruh divisi BEM dibuka untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk mengembangkan kompetensi dalam berorganisasi. Divisi yang dibuka terdiri atas Kajian Aksi dan Strategis, Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa, Ekonomi Kreatif, Pengembangan organisasi, Kreativitas Mahasiswa, Manajemen Sumber Daya Mahasiswa, Pengembangan Desa Mitra, Sosial, Media dan Info, serta Humas.

Hadirnya pembukaan pendaftaran BEM FMIPA UGM tahun 2024 merupakan implementasi dari SDGs nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui peningkatan keterampilan berorganisasi untuk mahasiswa dan nomor 10 yaitu Berkurangnya Kesenjangan melalui kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh BEM FMIPA UGM.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Dokumentasi: Danendra Azriel Ramdhany

Other News

Categories

Translate