Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

FMIPA UGM Gelar Workshop Differential Equation and Dynamic and Bifurcation Day Seminar 2024

FMIPA UGM Gelar Workshop Differential Equation and Dynamic and Bifurcation Day Seminar 2024 pada Senin, 12 Agustus 2024 di Ruang Auditorium FMIPA UGM. Dalam hal ini, dihadiri 5 narasumber yang memiliki kompetensi di bidang matematika dan informatika yang terdiri atas Dr. Wim Van Horssen (TU Delft), Dr. Theo Tuwankota (ITB), Dr. Eric Harjanto (ITB), Dr. Aditya Firman Ihsan (Telkom University), dan Nikenasih Binatari, M.Si. (UGM Ph.D. Student).

Acara terdiri atas pembukaan, presentasi, diskusi dan tanya jawab serta penutupan. Pada sesi 1 presentasi diisi oleh Dr. Wim Van Horssen dan Dr. Theo Tuwankota dengan materi bertema 25 Years of Joint Research Cooperation. Kemudian, pada sesi 2 dilanjutkan oleh Dr. Eric Harjanto, Dr. Aditya Firman Ihsan, dan Nikenasih Binatari, M.Si. dengan topik Recent Publications in Perturbation Theory.

Workshop tersebut dihadiri peserta secara bauran yaitu daring dan luring. Tercatat terdapat 2 kampus dari luar negeri yaitu Universiti Sains Malaysia dan Universiti Malaysia Terengganu. Kemudian, terdapat berbagai kampus dari dalam negeri seperti ITB, UI, UNPAD, UNS, UNESA, dan lainnya.

“Pembicaranya menarik dan materinya spesifik matematika. Dari materi ini bisa mengombinasi antara materi dengan teknologi yang akan digunakan. Kayak sebuah jembatan bisa bikin aplikasi dan cara hitungnya,” papar Ananda selaku peserta kegiatan sekaligus mahasiswa Informatika UNPAD.

Kegiatan yang digelar FMIPA UGM melalui Workshop Differential Equation and Dynamic and Bifurcation Day Seminar 2024 merupakan cerminan dari SDGs nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui peningkatan keterampilan di bidang matematika dan informatika sekaligus memberikan akses pendidikan kepada mahasiswa dan akademisi dari berbagai institusi.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Dokumentasi: Hero Prakosa Wibowo Priyanto

Other News

Categories

Translate