Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

FMIPA UGM Berkomitmen Terus Ciptakan Inovasi untuk Wujudkan Kemandirian Teknologi Bangsa Indonesia

Rapat Senat Terbuka menjadi acara puncak dari keseluruhan rangkaian Dies Natalis ke-69 FMIPA UGM. Acara ini turut dihadiri oleh jajaran dekan, wakil dekan, senat, dosen, hingga rektor UGM. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Eng. Kuwat Triyana, M.Si. selaku Dekan FMIPA UGM menekankan pentingnya inovasi sebagai produk intelektual yang dapat dihilirkan untuk masyarakat.

“Dengan tantangan zaman yang kita hadapi, FMIPA UGM berkomitmen untuk terus menciptakan inovasi yang tidak hanya menjadi produk intelektual tetapi juga dapat dihilirkan untuk masyarakat dan mewujudkan kemandirian teknologi bangsa Indoesnia,” ujar Dekan FMIPA UGM.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa peran perguruan tinggi sangat vital dalam mendukung pembangunan bangsa melalui ilmu pengetahuan dan teknologi. Visi FMIPA sebagai pusat unggulan global dalam bidang matematika, sains, dan teknologi didasari oleh nilai-nilai Pancasila, menciptakan pemimpin inovatif yang mampu memberikan solusi terhadap tantangan lokal maupun global.

Langkah FMIPA UGM dalam menciptakan inovasi telah sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) khususnya poin ke-9 yakni Inovasi, Industri, dan Infrastruktur. Melalui hilirisasi teknologi, FMIPA UGM berupaya untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan mendukung kemandirian teknologi Bangsa Indonesia.

Penulis: Meitha Eka Nurhasanah
Dokumentasi: Tim Media FMIPA UGM
Editor: Febriska Noor Fitriana

Other News

Categories

Translate