Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Kisah Nopal Tingkatkan Kesehatan dan Kebersamaan di MIPA Fun Run

Berlari menjadi salah satu olahraga yang cukup populer karena tidak memerlukan alat khusus dan dapat dilakukan di mana saja. Aktivitas ini akan terasa lebih menyenangkan apabila dilakukan bersama orang-orang terdekat.

“Saya senang karena banyak teman yang mengikuti MIPA Fun Run. Terlebih saya juga mendapatkan doorprize. Jadi, senangnya 2 kali lipat!” ungkap Aqil Naufal Nasrullah, yang akrab disapa Nopal, mahasiswa S-1 Matematika UGM.

MIPA Fun Run merupakan kegiatan berlari bersama yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis ke-69 FMIPA UGM. Nopal menjalani kegiatan ini bersama dengan teman-teman satu program studinya. Selain di MIPA Fun Run, Nopal mengaku memang senang berlari bersama dengan teman-temannya, terlebih apabila tidak ada kelas sore.

Setelah menyelesaikan trek lari pada MIPA Fun Run, para peserta berkumpul di FMIPA untuk acara penutup, termasuk pembagian doorprize. Ketika nama Nopal disebut sebagai pemenang doorprize, teman-temannya bersorak riuh sehingga menambah suasana bahagia.

“Semoga tahun depan semakin ramai pesertanya, semakin banyak hadiahnya, dan tetap banyak diskon pendaftaran untuk mahasiswa FMIPA,” harap Nopal terhadap acara MIPA Fun Run yang akan datang.

Kisah Nopal yang berpartisipasi dalam MIPA Fun Run menunjukkan penerapan SDGs poin 3, yaitu Kehidupan Sehat dan Sejahtera. Hal ini terlihat jelas dari aktivitas berlari yang dilakukannya bersama teman-temannya, yang tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga mempererat tali persahabatan.

Penulis: Azzah Nurfatin
Dokumentasi: Wahyu Micho
Editor: Febriska Noor Fitriana

Other News

Categories

Translate