Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Alumni FMIPA UGM Soroti Suksesnya Program MIPA Business Gathering dalam Menghubungkan Dunia Pendidikan dan Industri

Salah satu program FMIPA UGM yang dipandang sukses oleh Didi Purwadi selaku alumni FMIPA UGM Jurusan Biologi Lingkungan angkatan 1986 di perayaan Dies Natalis FMIPA UGM ke-69 adalah MIPA Business Gathering pada 29 Juni 2024 yang mempertemukan universitas dengan pihak industri. Program ini telah membantu menjembatani kesenjangan antara dunia akademik dan dunia kerja, dengan menciptakan peluang kerja sama yang saling menguntungkan.

Acara business gathering menjadi wadah penting bagi kampus untuk mempererat kolaborasi dengan berbagai perusahaan, menciptakan peluang kerja sama yang saling menguntungkan. Alumni seperti Didi Purwadi sangat mengapresiasi inisiatif ini karena mampu menjembatani kesenjangan antara lulusan yang siap kerja dengan kebutuhan industri.

Dalam Business Gathering tersebut, beberapa MoU (Memorandum of Understanding) berhasil ditandatangani antara FMIPA UGM dan berbagai perusahaan. Program ini tidak hanya bermanfaat bagi mahasiswa yang mendapatkan peluang lebih besar untuk memasuki dunia kerja, tetapi juga bagi industri yang memperoleh tenaga kerja berkualitas yang siap pakai. Selain itu, acara ini juga menjadi langkah strategis bagi FMIPA UGM dalam meningkatkan sumber daya dan mendukung keberlanjutan finansial fakultas serta memberikan kesejahteraan lebih baik bagi civitas akademika.

Program ini sangat berkaitan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) poin ke-8 yakni Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi yang mendorong terciptanya pekerjaan yang bermartabat dan produktif bagi semua. Selain itu, Business Gathering mendukung SDG 17 yaitu Kemitraan untuk Mencapai Tujuan karena memperkuat kolaborasi antara universitas dan dunia industri demi mencapai manfaat yang saling menguntungkan.

Penulis: Chairunnisa Anggun Setiono
Dokumentasi: Hero Prakosa Wibowo
Editor: Febriska Noor Fitriana

Other News

Categories

Translate