Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Jajanan Jadul Ludes Ratusan Porsi, Malem Kangen FMIPA UGM Hadirkan Kuliner Nostalgia

Makanan menjadi sorotan tersendiri dan merupakan hal yang penting dalam suatu acara. Begitu juga dengan Malam Kangen FMIPA UGM 2024. Acara yang diselenggarakan pada 14 September 2024 di Auditorium Lantai 7 FMIPA UGM ini menjadi istimewa karena menghadirkan makanan yang membuat para tamu undangan bernostalgia.

“Saya biasa mangkal di Pasar Beringharjo dan kali ini diberikan kesempatan untuk menjajakan gulali jadul saya pada Malam Kangen,” papar Farhan selaku pedagang gulali jadul. Ia membawa 100 porsi gulali jadul yang dipajang pada gerobaknya. Gulali jadul yang terpajang dengan cantik membuat para tamu undangan tergugah sehingga 100 porsi tersebut dapat habis dalam waktu singkat. Sesuai dengan namanya, Malam Kangen mampu mengobati rasa rindu para tamu undangan terhadap makanan jadul seperti gulali.

Tak hanya gulali, Malam Kangen FMIPA UGM 2024 juga menyajikan beragam makanan lain seperti bakso, mie jawa rebus, nasi goreng oriental, maupun harum manis. Para tamu undangan terlihat antusias mencicipi berbagai hidangan yang disediakan.

Penyelenggaraan Malam Kangen FMIPA UGM 2024 menunjukkan penerapan SDGs poin 8, yaitu Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, karena melibatkan pedagang lokal dalam penyediaan makanan jadul sehingga mendukung pertumbuhan ekonomi setempat. Selain itu, dengan adanya kerja sama antara FMIPA dengan pedagang, maka SDGs poin 17, yaitu Kemitraan untuk Mencapai Tujuan juga dapat terjalin untuk mendukung ekonomi lokal.

Penulis: Azzah Nurfatin
Dokumentasi: Danendra Azriel Ramdhany
Editor: Febriska Noor Fitriana

Other News

Categories

Translate