Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

FMIPA UGM Gelar Fundurance: Bersepeda Bersama Dukung Gaya Hidup Sehat Berkelanjutan

FMIPA UGM menggelar kegiatan bersepeda bersama dengan tema acara Fundurance MIPA 69 Ride pada Sabtu, 14 September 2024 dengan garis start di FMIPA UGM. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Dies Natalis FMIPA UGM ke-69 yang bertujuan untuk turut mendukung gaya hidup sehat berkelanjutan khususnya dalam penggunaan kendaraan sepeda di kehidupan sehari-sehari sekaligus menjadi wadah untuk menyalurkan hobi bersepeda. Acara dibuka oleh Dekan FMIPA UGM, Prof. Eng. Kuwat Triyana, M.Si.

“Terima kasih kepada seluruh peserta, senior, dan lainnya. Semoga acara ini berjalan lancar,” papar Prof. Kuwat pada saat pembukaan.

Peserta akan menempuh jarak sejauh 55 kilometer dengan garis awal dan akhir di FMIPA UGM. Kemudian, peserta akan mendapatkan fasilitas berupa jersey, marshal, mobile loading, medical team, konsumsi berupa minum dan camilan serta makan siang, fotografer, dan doorprize. Kegiatan ini dibuka untuk umum sehingga harapannya akan berdampak lebih luas ke masyarakat dalam mendorong gaya hidup sehat dan berkelanjutan.

“Pesertanya antusias sekali dan pesertanya aktif, waktu gowes semangat banget. Kemudian, yang full rute lebih banyak walau ada yang ketinggalan. Alhamdulillah sesuai rencana, peserta kembali ke FMIPA sekitar jam 10,” papar Uha Isnaini selaku Road Captain bersepeda sekaligus ketua panitia acara.

Para pesepeda tidak diperkenankan mendahului para Road Captain yang ada di depan saat kegiatan bersepeda berlangsung agar pelaksanaan acara berjalan dengan tertib.

Semoga rutenya semakin menyenangkan seperti track di desa dan alam. Jangan di jalan raya dan jangan di tanah berpasir. Takut bahaya kepleset tergelincir nantinya,” papar Rini, selaku peserta bersepeda yang juga merupakan alumni FMIPA UGM.

Kegiatan bersepeda Fundurance Mipa 69 Ride yang diselenggarakan FMIPA UGM merupakan cerminan dari SDGs nomor 3 yaitu Kehidupan Sehat dan Sejahtera melalui dukungan kegiatan hidup sehat dengan bersepeda yang turut menyokong pencegahan penyakit seperti diabetes melitus dan obesitas serta mendorong gaya hidup berkelanjutan dengan berkendara menggunakan sepeda.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Dokumentasi: Hero Prakosa Wibowo Priyanto

Other News

Categories

Translate