Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

FMIPA UGM Gelar Charity Fun Run: Berlari Bersama Dukung Dana Pendidikan dan Gaya Hidup Sehat Berkelanjutan

FMIPA UGM menggelar kegiatan berlari bersama dengan tema acara Charity Fun Run pada Senin, 16 September 2024 dengan garis start di FMIPA UGM. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Dies Natalis FMIPA UGM ke-69 yang bertujuan untuk turut mendukung gaya hidup sehat berkelanjutan melalui berlari, menjadi wadah untuk menyalurkan hobi berlari, dan menjadi ajang untuk menggalang dana untuk pendidikan. Acara dibuka oleh Dekan FMIPA UGM, Prof. Eng. Kuwat Triyana, M.Si. dengan mengibarkan bendera pertanda lari dimulai.

“Jadi tujuan dari FMIPA UGM Charity Fun Run ini adalah untuk mendorong Health Promoting University. Jadi, kami ingin agar civitas akademika di FMIPA terutama mempunyai tubuh yang sehat. Nah, salah satunya adalah dengan melaksanakan lari jarak menengah agar teman-teman mulai memikirkan tentang kesehatan dirinya melalui olahraga lari, olahraga yang paling mudah dan murah meriah,” papar Dr. Wiwit Suryanto, selaku Wakil Dekan FMIPA UGM sekaligus Ketua Dies Natalis FMIPA UGM.

Peserta akan menempuh jarak sejauh 6,9 kilometer dengan garis awal dan akhir di FMIPA UGM. Kemudian, peserta akan mendapatkan fasilitas berupa jersey, BIB number, medical team, finisher medal, dan goodie bag. Kegiatan ini dibuka untuk umum sehingga harapannya akan berdampak lebih luas ke masyarakat dalam mendorong gaya hidup sehat dan berkelanjutan dengan berlari sekaligus dalam penggalangan donasi untuk pendidikan.

Kegiatan Charity Fun Run yang diselenggarakan FMIPA UGM merupakan cerminan dari SDGs nomor 3 yaitu Kehidupan Sehat dan Sejahtera melalui dukungan kegiatan hidup sehat dengan berlari yang turut menyokong pencegahan penyakit seperti diabetes melitus dan obesitas serta mendorong gaya hidup berkelanjutan. Selain itu, kegiatan tersebut juga menjadi implementasi dari SDGs nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui akses pendidikan lewat penggalangan donasi atau dana yang dilakukan.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Dokumentasi: Tim Media FMIPA UGM.

Other News

Categories

Translate