Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Ratusan Mahasiswa FMIPA UGM Hadiri Hearing Dekanat: Fasilitasi Diskusi Mahasiswa dengan Pemangku Kebijakan Fakultas

BEM FMIPA UGM menggelar Hearing Dekanat yang merupakan salah satu program kerja di bawah naungan Kementerian Advokasi Kemahasiswaan pada Jumat, 13 September 2024 di Auditorium FMIPA UGM. Acara dihadiri oleh segenap jajaran Dekanat FMIPA UGM seperti Dekan dan Wakil Dekan FMIPA UGM, Kepala Departemen, dan Kepala Program Studi di FMIPA UGM beserta ratusan mahasiswa FMIPA UGM. Tujuan dari agenda ini adalah sebagai media untuk mempertemukan antara mahasiswa dengan pemangku kebijakan di FMIPA UGM melalui diskusi dan membina hubungan yang baik.

Isu yang dibawa oleh BEM FMIPA UGM bersama dengan hasil diskusi bersama himpunan mahasiswa terdiri atas 4 isu. Isu tersebut terdiri atas isu sarana prasana saat mahasiswa senggang di kampus, isu fasilitas ruang sekretariat himpunan mahasiswa, isu layanan akademik terutama pada transparasi nilai, dan isu mengenai teknis pengisian KRS.

“Harapannya dari kegiatan ini tuh diskusinya akan menghasilkan solusi yang bermanfaat bagi kedua belah pihak. Antara mahasiswa dengan pemangku jabatan di FMIPA UGM,” papar Ratih selaku Wakil Dirjen Akademik di Advokasi Kemahasiswaan BEM FMIPA UGM.

Kegiatan Hearing Dekanat yang dilaksanakan dalam rangka menyampaikan isu-isu yang menjadi persoalan di lingkungan kampus merupakan cerminan dari SDGs nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui peningkatan keterampilan mahasiswa dalam berpikir kritis terhadap suatu permasalahan yang terjadi khususnya di lingkungan kampus.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Dokumentasi: Sulaiman Nurhidayat

Other News

Categories

Translate