Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Pionir Pascal 2024 Kenalkan Program Studi Matematika dan Himatika, Langkah Awal Menuju Kesuksesan

Masa pengenalan kampus merupakan momen krusial bagi mahasiswa baru untuk memahami lingkungan akademik dan sosial mereka. Sehubungan dengan hal tersebut, Pionir Pascal 2024 memberikan kesempatan kepada para mahasiswa baru untuk lebih mengenal program studi yang mereka ambil begitu juga dengan himpunan mahasiswa di program studi tersebut. Pengenalan ini dilaksanakan pada hari pertama Pionir Pascal 2024, yaitu 31 Juli 2024.

Sesi pengenalan program studi dan himpunan mahasiswa diadakan di ruang perkuliahan. Untuk Program Studi Matematika misalnya, pengenalan dilakukan di ruang S1.101 FMIPA UGM. Kegiatan pengenalan ini diawali dengan pengenalan program studi yang disampaikan oleh Dr. Sutopo, S.Si., M.Si. selaku Kepala Program Studi Program Sarjana Matematika UGM dan dilanjutkan dengan pengenalan Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) UGM yang disampaikan oleh Cynthia Maretta selaku Ketua Umum Himatika UGM serta Albertus Reinaldo Manibuy selaku Wakil Kepala Departemen Pengembangan Sumber Daya Insan Matematika (Prisma). Selain itu, beberapa pengurus Himatika UGM juga turut hadir untuk berkenalan dengan para mahasiswa baru.

Kegiatan pengenalan di ruang S1.101 FMIPA UGM dilanjutkan dengan sesi kuis yang disambut dengan antusias oleh para mahasiswa baru. Selanjutnya, kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab yang memberikan kesempatan kepada para mahasiswa baru untuk menyampaikan pertanyaan dan mendapatkan informasi lebih lanjut.

Kegiatan pengenalan program studi dan himpunan mahasiswa yang diselenggarakan oleh Pionir Pascal 2024, khususnya di Program Sarjana Program Studi Matematika UGM, menunjukkan penerapan SDGs poin 4, yaitu Pendidikan Berkualitas melalui akses pendidikan yang berkelanjutan. Dengan adanya pengenalan tersebut, mahasiswa diberikan kesempatan untuk lebih memahami program studi yang diambil dan juga lebih mengenal himpunan mahasiswa terkait. Dengan bertambahnya pemahaman tersebut, para mahasiswa baru diharapkan dapat menuntut ilmu dan mengembangkan diri dengan lebih maksimal.

Penulis: Azzah Nurfatin
Foto: Panitia Pionir Pascal 2024
Editor: Febriska Noor Fitriana

Other News

Categories

Translate