Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Dorong Gaya Hidup Sehat, FMIPA UGM Gelar Lomba Futsal

FMIPA UGM menggelar berbagai jenis lomba dalam rangka Dies Natalies FMIPA UGM ke-69, salah satunya adalah lomba olahraga futsal. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu – Minggu, 7 – 8 September 2024 di Planet Futsal, Sleman. Peserta lomba terdiri atas pegawai, dosen, mahasiswa, dan alumni. Kategori pertandingan terdiri atas 15 orang dalam 1 tim futsal.

Besarnya antusias peserta dalam mengikuti perlombaan terlihat dari ramainya jumlah pendaftar sehingga perlombaan dibuat menjadi 2 hari. Namun, di balik meriah dan ramainya perlombaan, terdapat tantangan yang ada bagi penyelenggara dalam melaksanakan kegiatan.

“Peserta yang daftar banyak tapi bersamaan dengan agenda lain di departemen masing-masing seperti acaar workshop. Harapannya kegiatan seperti ini terus diagendakan dan ada peserta-peserta baru baik dari dosen atau mahasiswa,” papar Timur Setyawan selaku Koordinator Acara sekaligus Staf Laboratorium Kimia Organik.

Dirinya mengaku senanng bisa menjadi koordinator acara walapun di tengah kesibukannya dalam menangani kegiatan praktikum dan pengelolaan alat-alat laboratorium untuk mahasiswa baru. Kemudian, dari hasil pertandingan, Juara I diraih oleh tim dosen dan karyawan, Juara II diraih mahasiswa S2 Kimia, Juara III diraih mahasiswa S2 DIKE, dan Juara IV diraih dosen dan karyawan.

“Senang rasanya. Jadi penyegaran di tengah kegiatan sehari-hari,” tambah Timur.

Kegiatan lomba futsal yang diselenggarakan FMIPA UGM turut mendukung SDGs nomor 3 yaitu Kehidupan Sehat dan Sejahtera melalui kegiatan olah raga serta nomor 4 yaitu Pendidikan Berkulitas melalui peningkatan keterampilan sivitas akademika di bidang olahraga.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Dokumentasi: Panitia Futsal FMIPA UGM

Other News

Categories

Translate