Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

261 Sarjana Lulus dari FMIPA UGM Wisuda: 68,6% Mahasiswa Meraih Predikat Cumlaude!

FMIPA UGM sukses meluluskan 261 mahasiswa program studi sarjana pada wisuda periode IV tahun 2024 pada Kamis, 29 Agustus 2024. Sebanyak 179 mahasiswa dari total keseluruhan wisudawan memperoleh predikat cumlaude pada periode wisuda kali ini. Komposisi wisudawan pada periode ini terdiri atas 22 mahasiswa Statistika, 13 mahasiswa Matematika, 15 mahasiswa Aktuaria, 77 mahasiswa Kimia, 31 mahasiswa Elektronika dan Instrumentasi, 37 mahasiswa Ilmu Komputer, 33 mahasiswa Geofisika, dan 33 mahasiswa Fisika.

Pada periode ini, predikat wisudawan termuda diraih oleh Aji Kautsar Yusuf dari Ilmu Komputer sedangkan wisudawan dengan predikat IPK tertinggi diraih oleh Leo Harnadi Marlin dari Ilmu Komputer. Dekan FMIPA UGM, Prof. Dr. Eng. Kuwat Triyana memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan serta memberikan arahan agar selalu menjadi lulusan FMIPA UGM yang unggul tidak hanya secara akademis tetapi juga secara potensi softskill untuk menghadapi dunia kerja.

Wisuda jenjang sarjana FMIPA UGM menjadi implementasi dari SDGs nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui serangkaian pembelajaran dan peningkatan kompetensi mahasiswa yang diberikan selama menempuh studi di FMIPA UGM. Selain itu, terdapat arahan kepada calon wisudawan untuk menuju dunia selanjutnya yaitu dunia kerja dan karir di masa mendatang.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Gambar: Dhanada Santika

Other News

Categories

Translate