Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Dorong Gaya Hidup Sehat, FMIPA Kembali Gelar Senam dan Pengecekan Kesehatan Mata

FMIPA UGM rutin gelar senam dan pelayanan kesehatan dalam rangka mendorong gaya hidup sehat baik bagi pegawai, dosen, atau mahasiswa di lapangan basket FMIPA UGM. Agenda dimulai dengan senam pagi dan dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan mata pada Jumat 23 Agustus 2024.

“Rasanya lebih fresh, lebih enteng badannya. Bergerak lebih banyak karena day by day kan duduk di depan komputer,” papar Selly Rosiani selaku pegawai FMIPA UGM.

Selepas senam, tersedia makanan sehat berupa rebusan jagung, kacang kedelai, serta air putih untuk dikonsumsi peserta senam.

“Rasanya lebih sehat, lebih seger, dan lebih bugar. Harapannya, bisa rutin diadakan setiap minggu,” papar Shanti selaku pegawai FMIPA UGM.

Pemeriksaan kesehatan mata dapat dilakukan di Selasar FMIPA UGM yang berlokasi bersebrangan dengan lokasi senam.

“Pemeriksaan mata itu 6 bulan sekali untuk deteksi mata minus, silinder, indikasi katarak, dan gula mata. Targetnya semua sivitas akademika di FMIPA. Harapannya, mereka bisa lebih menjaga kesehatan mata,” papar Hafid selaku petugas pemeriksa kesehatan mata dari Arsen Kacamata.

Kegiatan senam dan pengecekan kesehatan mata ini berpeluang dalam meningkatkan kesadaran terhadap penyakit tidak menular seperti tekanan darah tinggi dan obesitas sehingga merupakan wujud nyata dari poin 3 SDGs di bidang Kehidupan Sehat dan Sejahtera. Selain itu, kegiatan tersebut turut berkontribusi dalam jaminan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kampus untuk dapat melakukan pencegahan atau deteksi dini penyakit yang berisiko. Harapannya, kegiatan ini akan terus mendorong kesadaran kesehatan di lingkungan FMIPA UGM sehingga tercipta kondisi kampus yang sehat.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Dokumentasi: Danendra Azriel Ramdhany

Other News

Categories

Translate