Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Meriahkan Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, Kucing FMIPA UGM Ikuti Lomba Makan Cream Treat

Setiap tahunnya, warga Indonesia memiliki cara tersendiri untuk turut memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Mulai dari beragam lomba, karnaval, dan kegiatan lainnya digelar untuk memeriahkan tanggal 17 Agustus. Kucing FMIPA sendiri pun turut memiliki agenda tersendiri selain melakukan tidur panjang di lingkungan kampus FMIPA UGM. Kegiatan tersebut adalah lomba makan cream treat atau jajanan khusus kucing yang dapat disaksikan secara virtual di media Instagram FMIPA UGM pada tanggal 18 Agustus 2024.

Teknis kegiatan lomba adalah dengan memakan cream treat atau jajanan khusus kucing. Kucing yang berhasil menghabiskan makanan terlebih dahulu berhak dinyatakan sebagai pemenang. Peserta adalah kucing-kucing di lingkungan FMIPA UGM seperti Pastel dan Oyen. Kedua kucing tersebut cukup dikenal di kalangan sivitas akademik FMIPA UGM karena kehadiran dan tingkahnya yang mengundang perhatian.

Selama sesi perlombaan, pertarungan terlihat dari tipisnya waktu penghabisan makanan antara Pastel dan Oyen. Hasil waktu menujukkan bahwa Pastel unggul dengan perolehan waktu 17 detik di atas Oyen yang memerlukan waktu 18 detik. Sajian pertarungan antara Pastel dan Oyen ini pun turut mengundang atensi warganet yang menyaksikan.

Mood banget kontennya. Sering liat Pastel kalo mau ke kantin bio,” papar akun @esmalyaharyuni

“Yaa gimana yaa, Pastel dilawan,” papar akun @uvikencono

Dari agenda lomba yang diselenggarakan secara virtual di media Instagram FMIPA UGM merupakan implementasi dari SDGs nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui peningkatan keterampilan mahasiswa dalam menyelenggarakan kegiatan kreatif di lingkungan kampus. Tautan perlombaan kucing FMIPA UGM dapat diakses pada https://www.instagram.com/p/C-w8aCvy6uz/

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Gambar: Tim Media FMIPA UGM

Other News

Categories

Translate