Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Presiden BEM FMIPA UGM Beri Semangat dan Motivasi kepada Mahasiswa Baru Saat Pionir Pascal

Pionir Pascal 2024 menjadi momen penyemangat tidak hanya bagi mahasiswa baru tetapi juga bagi Guntur selaku Presiden BEM FMIPA UGM. Pasalnya, sosok mahasiswa di program studi Matematika UGM ini mengaku bahwa dirinya mendapatkan semangat baru dari energi yang dirasakan di tengah mahasiswa baru saat menghadiri Pionir Pascal 2024.

“Ketemu mahasiswa baru jadi dapet semangat yang baru. Sangat senang bertemu dengan Gamami (Gadjah Mada MIPA),” papar Guntur saat menghadiri penutupan Pionir Pascal 2024 (1/8).

Walaupun sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata, Guntur menyempatkan hadir untuk memberikan semangat dan motivasi kepada mahasiswa baru. Dalam orasinya, Guntur menyampaikan perihal agar teman-teman Gamami dapat bertahan di FMIPA dan memanfaatkan di tahun pertama untuk eksplorasi di banyak hal. Selanjutnya, dirinya juga akan menanti partisipasi mahasiswa baru untuk bergabung di BEM FMIPA UGM.

Selain itu, Guntur juga mengarahkan mahasiswa baru untuk mengikuti unit kegiatan mahasiswa di tingkat fakultas seperti himpunan mahasiswa sesuai jurusan, organisasi pecinta alam, organisas kepenulisan, dan lainnya sesuai dengan minat dan bakat mahasiswa.

Sebagai mantan Koordinator Umum Pionir Pascal di tahun sebelumnya, Guntur juga menyampaikan harapan untuk Pionir Pascal 2024.

“Harapannya, Pionir Pascal bisa menjadi titik balik di mana minat organisasi mahasiswa bisa kembali lagi. Banyak hal seperti softskil bisa didapat di organisasi,” papar Guntur.

Dukungan berupa semangat dan motivasi melalui kegiatan Pionir Pascal di FMIPA UGM menjadi cerminan dari SDGs nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui akses terhadap pendidikan bagi mahasiswa baru dan meningkatkan keterampilan kepemimpinan. Selain itu, upaya panitia dalam menekan produksi limbah sampah plastik menjadi cerminan dari SDGs nomor 14 yaitu Ekosistem Lautan dan nomor 15 yaitu Ekosistem Daratan melalui pengurangan limbah sampah plastik dan mikroplastik.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Foto: Hero Prakosa Wibowo Priyanto

Other News

Categories

Translate