Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Beri Ruang Ekspresi dan Memori Mahasiswa, FMIPA UGM Buka Open Submission Content KKN

FMIPA UGM menyelenggarakan open submission content KKN atau pengumpulan dokumentasi bagi mahasiswa yang sedang menjalankan KKN atau Kuliah Kerja Nyata. Kegiatan dilaksanakan dengan rentang waktu bulan Juli hingga Agustus 2024 atau bertepatan dengan KKN PPM UGM Periode 2. Mahasiswa dapat mengirimkan dokumentasi berupa video atau foto yang dapat dikirimkan melalui tautan s.id/KKNStoriesWithFMIPA.

“Yuk, berbagi cerita keseruan dengan tim KKN-mu bareng FMIPA UGM agar ceritamu menjadi #KKNStories!,” ajak admin FMIPA UGM.

Kriteria konten yang dicari adalah foto atau video dengan format portrait atau vertikal yang memiliki kualitas HD, model transisi dengan skema buka tutup tangan pada lensa kamera, durasi konten dengan 10 – 15 menit, dan video tidak mengandung SARA.

Beberapa mahasiswa turut mengikuti kegiatan tersebut. Walau beberapa mengakui mengalami kendala sinyal, tetapi hal tersebut tidak membatasi mereka untuk berpartisipasi dalam meramaikan kegiatan tersebut. Kegiatan KKN yang dilakukan akan menyediakan ruang ekspresi dan memori mereka melalui skema unggah ulang dari akun Instagram FMIPA UGM.

Hadirnya kegiatan Open Submission Content KKN merupakan cerminan dari SGD nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui keterampilan mahasiswa dalam menarasikan kegiatan pengabdian yang dilakukan. Di sisi lain, kegiatan ini menjadi cerminan SDGs nomor 8 mengenai Pekerjaan Layak dann Pertumbuhan Ekonomi melalui peningkatan kompetensi di ranah kreativitas dan inovasi melalui pembuatan konten dengan tema KKN atau pengabdian.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Gambar: Tim Media FMIPA UGM

Other News

Categories

Translate