Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Penandatanganan MoU Kerja Sama FMIPA UGM dengan Xtramile Solutions

Pada tanggal 21 September 2022, Fakultas MIPA UGM melakukan penandatanganan MoU kerja sama antara FMIPA UGM dengan Xtramile Solutions, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi khususnya platform integrasi layanan kesehatan publik dan swasta. Kerja sama ini merupakan bentuk nyata dari Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA) yang telah dimulai sejak 5 Juli 2020.

Dalam proses penandatanganan MoU yang dilakukan secara online tersebut, hadir Bapak Zulkifli Hasan selaku Menteri Perdagangan Republik Indonesia, beliau berharap dengan adanya kerja sama kolaborasi ini akan menciptakan peluang bagi anak-anak muda Indonesia untuk meningkatkan keterampilan dan berkontribusi dalam pembangunan sumber daya manusia Indonesia.

Penandatanganan MoU tersebut merupakan komitmen Xtramile Solutions untuk menjadi partner internship bagi mahasiswa FMIPA UGM dalam lima tahun ke depan, sekaligus menjadi wadah Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang dicetuskan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Melalui MoU tersebut, FMIPA UGM berkomitmen dalam penyetaraan kurikulum dengan dunia industri, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kompetensi lulusan FMIPA UGM agar lebih kompetitif di dunia industri. Di akhir sambutannya, dekan FMIPA UGM Prof. Dr. Eng. Kuwat Triyana, M.Si. berharap akan ada topik kolaborasi lain antara fakultas MIPA UGM dengan Xtramiles Solutions di masa yang akan datang.

(TN)

Other News

Categories

Translate