Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Syawalan KAMIPAGAMA

Keluarga Alumni merupakan salah satu partner strategis perguruan tinggi dalam melaksanakan kegiatan Tri Dharma dan program-program terkait kesiapan lulusan dalam memasuki dunia kerja. Kamipagama sebagai organisasi yang mewadahi para alumni Fakultas MIPA UGM saat ini memiliki beberapa aktivitas yang langsung mendukung pelaksanaan kegiatan-kegiatan di FMIPA termasuk kegiatan untuk mendukung employbility bagi lulusan FMIPA UGM. Untuk meningkatkan peran alumni pada kegiatan-kegiatan tersebut, sekaligus mempererat silaturahmi antar alumni MIPA, pada tanggal 7 Mei 2023 diadakan kegiatan Halal Bi Halal dan Rapat Koordinasi Pengurus Kamipagama dengan Dekanat FMIPA UGM.

Kegiatan ini diadakan di Jakarta dan dihadiri hampir 100 alumni MIPA dari berbagai departemen dan program studi. Setelah acara Halal Bi Halal diadakan acara launching dua program terbaru dari Kamipagama, yaitu pembuatan Sains Innovation Hub (SIHub) yang merupakan tempat berkumpulnya stakeholder FMIPA untuk mengembangkan inovasi-inovasi secara bersama-sama. Program kedua adalah program untuk membantu mahasiswa yang berprestasi, namun kurang mampu dari sisi ekonomi agar dapat terus mempertahankan prestasinya dengan baik.

Selanjutnya kegiatan ditutup dengan Rapat Koordinasi pengurus Kamipagama dengan Dekanat FMIPA untuk membahas isu-isu terkini dan potensi peran dosen, mahasiswa, dan alumni dalam mengaplikasikan ilmu nya ke masyarakat melalui jejaring-jejaring yang ada. (FAK.23)

Other News

Translate