Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Kompetisi DEXA-DIKE Innovation Award 2022 diselengggarakan oleh Departemen Ilmu Komputer dan Elektronika FMIPA UGM beserta Dexa Group

Pada tanggal 28 Oktober 2020, diselenggarakan acara final kompetisi DEXA-DIKE Innovation Award 2022. Acara ini merupakan salah satu rangkaian acara dari Dies Natalis FMIPA UGM ke-67 dan acara puncak dari kompetisi bidang inovasi dan analisis data yang telah berjalan mulai awal Agustus 2022. Di awali dengan pengumpulan proposal, 12 tim terpilih sebagai finalis dari 22 tim mahasiswa Departemen Ilmu Komputer dan Elektronika (DIKE) FMIPA UGM di semua bidang. Kedua belas tim ini kemudian mendapatkan pembimbingan dari tim mentor dari Dexa Group untuk mengerjakan proposal yang mereka usulkan.

Di acara final yang diselenggarakan bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, setiap tim mempresentasikan hasil pekerjaan mereka di hadapan dewan juri. Dewan juri untuk bidang inovasi terdiri atas Cahyadi Suwindra (IT Director Argon Group) dan Budianto (Head of Application Dexa Group), beserta I Gede Mujiyatna, S.Kom., M.Kom dari DIKE FMIPA UGM. Dewan juri untuk bidang analisis data terdiri atas Junita Angdjasrin (IT Director Dexa Group) dan Alex Gunawan (Head of Analytics Dexa Group), beserta Yunita Sari, S.Kom., M.Sc., Ph.D. dari DIKE FMIPA UGM.

Dewan juri kemudian memutuskan Tim Fiachra yang terdiri atas Feivel Jethro Ezhekiel, Ferdian Arvin Nayandra, dan Rahmania sebagai Juara pertama, MasQiya yang terdiri atas Thomas Budiarjo, A. Rifqi Afwan Muslihani, dan Hizkya Firstadipta Hartoko sebagai juara kedua, dan OLESGO yang terdiri atas Hanyel Daryus Bancin, sebagai juara ketiga di bidang inovasi. Selanjutnya, di bidang analisis data, tim Overflow yang terdiri atas Mohammad Daffa Gashandy, Hafizh Abiyaniqbal Harahap, dan Nandito Fatoni Amri terpilih menjadi juara pertama, NiQiTa yang terdiri atas Abyan Tahta F.A.P., A. Rifqi Afwan Muslihani, dan Nia Millatul Izza sebagai juara kedua, dan HahaHihi yang terdiri atas Muhammad Rauf, Satria Syammahestatma, dan Muhammad Hadid Wiransetyo, sebagai juara ketiga.

Selain acara final kompetisi DEXA-DIKE Innovation Award, diselenggarakan juga acara role-play interview oleh Dexa Group dan GUE Ecosystem dilanjutkan dengan presentasi selayang pandang Dexa Group yang disampaikan oleh Nancy Kartika (HR Director Argon Group), pengenalan sistem teknologi informasi di Dexa Group dan Argon Group yang disampaikan oleh Junita Angdjasrin (IT Director Dexa Group) dan Cahyadi Suwindra (IT Director Argon Group), serta informasi beberapa program dari GUE Ecosystem untuk mahasiswa dan lulusan bidang ilmu komputer dan elektronika oleh Manuel Sahelangi (HR GUE Ecosystem).

Author:

Other News

Translate