Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Sri Purwaningsih Lulus Ujian Tertutup Program Doktor Fakultas MIPA UGM

Sri Purwaningsih, mahasiswa angkatan 2014 pada Program Studi Doktor Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Gadjah Mada dengan bimbingan Tim Promotor: Drs. Pekik Nurwantoro, M.S., Ph.D. dan Dr. Arief Hermanto, S.U., M.Sc. berhasil mempertahankan disertasinya di hadapan Tim Penguji dan dinyatakan lulus pada Ujian Tertutup Program Doktor pada Selasa tanggal 21 Januari 2020 dengan disertasi berjudul “Metode Variasional untuk Penghitungan Energi Keadaaan Dasar Helium dengan Fungsi Hylleraas Ekspansi”.

Sri Purwaningsih sudah memenuhi salah satu persyaratan Ujian Tertutup berupa publikasi di International Journal of Engineering Research and Technology, Vol. 12, Issue 8, 2019 dengan judul “Calculation of Ground State Energy of Helium using Hylleraas Trial Function Expansion”.

Ujian Tertutup yang dilaksanakan di Ruang Sidang Gedung KPTU FMIPA UGM (lantai 2) berlangsung selama kurang lebih 2,5 jam dengan Ketua Tim Penguji: Prof. Dr. Triyono, S.U. dan 7 anggota Tim Penguji yaitu Drs. Pekik Nurwantoro, M.S., Ph.D., Dr. Arief Hermanto, S.U., M.Sc., Dr. Iman Santoso, S.Si., M.Sc., Dr.Eng. Fahrudin Nugroho, S.Si., M.Si., Sholihun, S.Si., M.Sc., Ph.D.,  Dr. Yosef Robertus Utomo, S.U. dan penguji tamu dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Brawijaya: Prof. Dr.rer.nat. Muhammad Nurhuda.

Other News

Translate