Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Rusliana Fatayati Lulus Ujian Tertutup Program Doktor Fakultas MIPA UGM

Rusliana Fatayati, mahasiswa angkatan 2016 semester genap pada Program Studi Doktor Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Gadjah Mada dengan bimbingan Tim Promotor: Dr.Eng. Yusril Yusuf, S.Si., M.Eng. dan Dr.Eng. Ahmad Kusumaatmaja, S.Si., M.Sc. berhasil mempertahankan disertasinya di hadapan Tim Penguji dan dinyatakan lulus pada Ujian Tertutup Program Doktor pada Jumat tanggal 17 Januari 2020 dengan disertasi berjudul “Fiber Mikro Polimer-MBBA Sejajar sebagai Fiber Fungsional yang Responsif secara Optik”.

Rusliana Fatayati yang juga merupakan mahasiswa penerima beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) batch II gelombang ke-2 sudah memenuhi salah satu persyaratan Ujian Tertutup berupa publikasi di:
1. Japanese Journal of Applied Physics 57(8):088005, August 2018 dengan judul “Thermal-Optical Analysis of Polymer–Liquid Crystal Microfibers”;
2. Proceeding Indonesian Textile Conference, 3rd Edition Vol. 1, 2019 dengan judul “Optically Responsive Textile Application Based on Uniaxially Ordered Polymer-Liquid Crystal Microfibers”;
3. Japanese Journal of Applied Physics 58(10), September 2019 dengan judul “Phase Transition and Optical Behavior of PVP–MBBA Microfibers”.

Ujian Tertutup yang dilaksanakan di Ruang Sidang Gedung KPTU FMIPA UGM (lantai 2) berlangsung selama kurang lebih 2,5 jam dengan Ketua Tim Penguji: Prof. Dr. Triyono, S.U. dan 7 anggota Tim Penguji yaitu Dr.Eng. Yusril Yusuf, S.Si., M.Eng., Dr.Eng. Ahmad Kusumaatmaja, S.Si., M.Sc., Dr.Eng. Kuwat Triyana, M.Si., Dr.Eng. Fahrudin Nugroho, S.Si., M.Si., Dr. Chotimah, M.Si., Rinto Anugraha NQZ, S.Si., M.Si., Ph.D. dan penguji tamu dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta: Dr. Supardi, S.Si., M.Si.

Other News

Translate