Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Maisari Utami Lulus Ujian Tertutup Program Doktor Fakultas MIPA UGM

Maisari Utami, mahasiswa angkatan 2016 semester genap pada Program Studi Doktor Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Gadjah Mada dengan bimbingan Tim Promotor: Prof. Dr.rer.nat. Karna Wijaya, M.Eng. dan Prof. Wega Trisunaryanti, M.S., Ph.D.Eng. berhasil mempertahankan disertasinya di hadapan Tim Penguji dan dinyatakan lulus pada Ujian Tertutup Program Doktor pada hari Selasa tanggal 30 April 2019 dengan disertasi berjudul “Platina/Nanozirkonia Tersulfatasi: Preparasi, Karakterisasi dan Aplikasinya untuk Konversi Limbah Plastik LDPE menjadi Bahan Bakar Cair”.

Maisari Utami yang juga merupakan mahasiswa penerima beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) batch II gelombang ke-2 sudah memenuhi salah satu persyaratan Ujian Tertutup berupa publikasi di:
1. Key Engineering Materials, Vol. 757, 2017, dengan judul “Effect of Sulfuric Acid Treatment and Calcination on Commercial Zirconia Nanopowder”;
2. Materials Chemistry and Physics, Vol. 213, 2018 dengan judul “Pt-promoted Sulfated Zirconia as Catalyst for Hydrocracking of LDPE Plastic Waste into Liquid Fuels”.

Ujian Tertutup yang dilaksanakan di Ruang Sidang Gedung KPTU FMIPA UGM (lantai 2) berlangsung selama kurang lebih 2,5 jam dengan Ketua Tim Penguji: Prof. Dr. Triyono, S.U. dan 7 anggota Tim Penguji yaitu Prof. Dr.rer.nat. Karna Wijaya, M.Eng., Prof. Wega Trisunaryanti, M.S., Ph.D.Eng., Prof. Drs. Jumina, Ph.D., Dr.rer.nat. Adhitasari Suratman, S.Si., M.Si., Akhmad Syoufian, S.Si., Ph.D., Prof. Drs. Sri Juari Santosa, M.Eng., Ph.D. dan penguji tamu dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sebelas Maret, yaitu Dr. Khoirina Dwi Nugrahaningtyas, S.Si., M.Si.

 

Other News

Translate